Hutan Cemara Laipori Sumba, Wisata ala Film Pendekar Tongkat Emas

Kompas.com - 30/07/2020, 17:01 WIB
Salah satu titik lokasi wisata Hutan Cemara Laipori tampak asri setelah sampah yang berserakan berhasil dibersihkan. KOMPAS.com/IGNASIUS SARA Salah satu titik lokasi wisata Hutan Cemara Laipori tampak asri setelah sampah yang berserakan berhasil dibersihkan.

LAIPORI, KOMPAS.com - Panorama  Hutan Cemara Laipori tidak hanya terpantul dari semburat cahaya mentari yang menyelinap masuk di antara rimbunan daun cemara.

Wisata Hutan Cemara Laipori terletak di Desa Palakahembi, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: 6 Destinasi Wisata Di Sumba, Pesonanya Indah Tiada Tara

Di tengah hutan, terdapat telaga air bening seolah siap menjamu pengunjung. Pohon cemara berdiri tegak dengan daun yang rimbun. Rumput-rumput hijau turut menghiasi kawasan hutan.

Suasana bersih dan hening tampak dalam hutan seluas belasan hektar itu. Sesekali terdengar kicauan burung yang memecah keheningan. Pengunjung yang menyukai ketenangan sangat cocok untuk berkunjung ke sini.

Pohon-pohon cemara yang masih muda dan barisan bebatuan berwarna putih yang muncul di permukaan telaga mengundang decak kagum para pengunjung. Air telaga yang bening juga memantulkan cahaya matahari senja yang kekuning-kuningan.

Berada di Hutan Cemara Laipori, pengunjung bebas memotret dengan aneka latar yang berbeda. Pengunjung yang ingin berfoto tidak susah memilih angle yang bagus. Penampakan latarnya pasti selalu indah.

Pesona telaga di tengah kawasan wisata Hutan Cemara Laipori KOMPAS.com/IGNASIUS SARA Pesona telaga di tengah kawasan wisata Hutan Cemara Laipori

Sejauh mata memandang, ratusan pohon lontar yang berdiri tegak tampak memesona di bagian timur hutan ini.

Sekitar 300 meter ke arah utara dari hutan cemara yang hening ini terdapat pantai yang bersih. Bentangan pasir putih di pantai Laipori membuat lanskap wisata ini menjadi sempurna.

Pengunjung dapat menikmati panorama sunset di sini. Rona merah kekuning-kuningan yang terpancar saat matahari terbenam menghadirkan nuansa romantis.

“Tempat ini sungguh indah dan asri. Saya sering mengunjungi tempat ini saat akhir pekan karena di sini sangat hening. Dan saya suka ketenangan,” kata wisatawan asal Waingapu, Donatus Hadut.

Panorama sunset di Pantai Laipori, Jumat (17/7/2020). KOMPAS.com/IGNASIUS SARA Panorama sunset di Pantai Laipori, Jumat (17/7/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X