Danau Biru Majalengka, Tawarkan Keindahan Alam dan Air Jernih

Kompas.com - 23/07/2020, 12:10 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau objek wisata Situ Cicerem alias Telaga Biru di Desa Kaduela Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan, Minggu (15/9/2019). DOK. Humas Pemerintah Provinsi Jawa BaratGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau objek wisata Situ Cicerem alias Telaga Biru di Desa Kaduela Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan, Minggu (15/9/2019).

KOMPAS.com – Majalengka memiliki beberapa pilihan tempat wisata alam yang sejuk. Mulai dari perbukitan, air terjun, persawahan, hingga wisata paralayang.

Salah satu tempat wisata alam yang patut dikunjungi saat berlibur ke Majalengka adalah Danau Biru, juga dikenal sebagai Telaga Biru atau Telaga Nila.

Danau Biru Majalengka terletak di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindawangi.

Saat berkunjung ke sana, kamu akan melihat sebuah danau yang dikelilingi oleh pepohonan hijau dan rindang, juga jernihnya air danau yang berwarna biru kehijauan.

 Baca juga: Bukit Mercury Sayang Kaak Majalengka, Spot Instagramable Berlatar Kebun Bawang

Kendati demikian, warna danau tergantung dengan kondisi air. Jika sedang surut, maka air akan berubah warna menjadi hijau pekat.

Jika air tidak surut, maka akan berwarna biru. Jernihnya danau pun memperlihatkan pantulan bayangan pepohonan di sekitarnya.

Biru dan jernihnya air danau patut diabadikan. Selain mengambil foto di pinggir danau yang dipenuhi oleh rerumputan hijau, kamu bisa berfoto ria di beberapa formasi bebatuan yang ada di sana.

Pihak tempat wisata menyediakan beberapa kursi kayu yang berada di bawah pepohonan rindang. Kamu bisa bersantai sejenak sembari melihat beberapa ikan berenang di sana.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X