Catat, 10 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Sudah Dibuka Kembali

Kompas.com - 21/08/2020, 16:09 WIB
Tugu Yogyakarta (Tugu Jogja) di Malam Hari. KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYATugu Yogyakarta (Tugu Jogja) di Malam Hari.

KOMPAS.com – Libur panjang telah tiba, kamu bisa memanfaatkannya dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata menarik di Yogyakarta.

Jika berencana mengunjungi Yogyakarta dalam waktu dekat, berikut daftar 10 tempat wisata di Yogyakarta yang sudah buka saat ini yang telah Kompas.com rangkum, Jumat (21/8/2020).

Perlu dicatat bahwa sebelum berkunjung, pastikan kamu telah paham dan akan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Wisatawan juga harus reservasi melalui aplikasi Visiting Jogja.

1. Agrowisata Bhumi Merapi

Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Kaliurang nomor KM 20, Sawangan, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman ini sudah dibuka kembali sejak 28 Juli 2020.

Di Agrowisata Bhumi Merapi, wisatawan bisa melakukan wisata selfie di berbagai spot Instagramable yang telah disediakan seperti gang dengan bangunan warna-warni.

Ada juga area yang menyerupai sebuah daerah di Inggris yang lengkap dengan susunan batu bata bergaya khas Eropa dan telepon umumnya.

Baca juga: Kraton Yogyakarta Tetap Buka, Alternatif Wisata Libur Tahun Baru Islam

Agrowisata Bhumi Merapi buka setiap hari mulai pukul 08:30 – 17:00 WIB. Tiket masuknya adalah Rp 25.000 per orang.

2. Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung sudah dibuka kembali sejak 1 Agustus. Lokasinya berada di Kediwung, Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X