PHRI: Bakal Ada Hotel Berbayar untuk Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala di Jakarta

Kompas.com - 26/09/2020, 19:15 WIB
Ilustrasi staycation. SHUTTERSTOCKIlustrasi staycation.

KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dikabarkan tengah menyiapkan daftar hotel-hotel berbayar bagi pasien Covid-19 tanpa gejala, atau orang tanpa gejala (OTG), untuk karantina mandiri.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran kepada Kompas.com, Jumat (25/9/2020).

“Khusus DKI Jakarta, bisa hotel bintang 3 – 5. Yang disiapkan pemerintah itu untuk isolasi gratis, tapi nanti ada daftar hotel-hotel untuk pasien OTG yang bayar sendiri,” ungkap Maulana.

Baca juga: Syarat Hotel untuk Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

Dia melanjutkan, pasien OTG yang ingin menikmati sejumlah fasilitas tertentu yang berbeda dari fasilitas di hotel karantina gratis dapat membayar sendiri untuk karantina di hotel-hotel tersebut.

Kendati demikian, Maulana mengatakan, sebenarnya sudah banyak hotel yang menawarkan paket “karantina mandiri” sejak PSBB jilid satu.

“Itu strategi hotel, bikin paket long stay 14 hari. Tapi sekarang lebih dikoordinasikan oleh pemerintah jadi mereka punya daftar (hotel yang menawarkan paket),” tutur Maulana.

Berbicara tentang OTG, Maulana masih belum mengetahui akan seperti apa aturan penerimaannya. Namun yang jelas mereka akan merogoh kocek untuk isolasi mandiri di hotel-hotel tersebut.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X