Berwisata ke Silancur Highland Magelang, Ini Panduan Lengkapnya

Kompas.com - 02/10/2020, 19:07 WIB
Pemandangan indah di Silancur Highland Magelang. KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYAPemandangan indah di Silancur Highland Magelang.

KOMPAS.comSilancur Highland yang ada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menjadi salah satu tempat wisata yang kini tengah naik daun.

Berlokasi di lereng tenggara Gunung Sumbing, Silancur Highland menawarkan keindahan panorama alam yang luar biasa indahnya.

Obyek wisata ini tepatnya terletak di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Silancur Highland pun menjadi salah satu obyek wisata andalan di Kecamatan Kaliangkrik yang juga memiliki Nepal van Java Dusun Butuh. Jika hendak berkunjung ke Silancur Highland, berikut panduan lengkapnya:

1. Ada apa saja di Silancur Highland?

Pertama, apa itu Silancur Highland? Obyek wisata ini merupakan sebuah bukit dengan beberapa atraksi wisata, seperti taman bunga hingga spot foto Instagramable berlatar belakang pegunungan yang indah.

Silancur Highland dengan taman bunga berlatar Gunung Sumbing.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Silancur Highland dengan taman bunga berlatar Gunung Sumbing.

"Paling utama dari Silancur Highland adalah golden sunrise yang bisa langsung dinikmati," kata Pemilik Silancur Highland Jarwo dilansir Kompas.com, Kamis (1/10/2020).

Klik tautan berikut ini untuk mengetahui apa saja atraksi wisata yang ada di Silancur Highland Magelang.

2. Bagaimana cara menuju Silancur Highland?

Jika dari Magelang, perjalanan bisa dimulai dari Alun-alun. Ambil rute ke arah barat menuju Kecamatan Bandongan, yakni tepatnya Pasar Bandongan yang ada di samping Jalan Raya Bandongan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X