Cerita Pengunjung Soal Suasana Indonesia di Tiger Trek Taronga Zoo Australia

Kompas.com - 17/10/2020, 11:39 WIB
Dua harimau Sumatera dari beberapa yang ada di Tiger Trek, Taronga Zoo, Sydney, Australia. www.taronga.org.auDua harimau Sumatera dari beberapa yang ada di Tiger Trek, Taronga Zoo, Sydney, Australia.


KOMPAS.com - Sebuah video viral di aplikasi Tiktok menunjukkan tempat wisata bernuansa Indonesia. Namun, tempat tersebut ternyata bukan lah di Indonesia melainkan di Sydney, Australia.

Sheila Pranoto, yang mengunggah video tersebut meluruskan bahwa tempat pengambilan video dilakukan di Taronga Zoo, Sydney, Australia pada 7 Juni 2019.

Tepatnya, kata dia, pengambilan video yang telah ditonton lebih dari satu juta kali itu dilakukan di salah satu spot bernama Tiger Trek.

"Saya pribadi sebetulnya sudah tiga kali ke Taronga Zoo, tapi ini baru tempatnya. Namanya Tiger Trek. Kalau seingat saya, tujuannya itu ada 4 Macan Sumatera yang direscue di Australia," kata Sheila saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga: Viral, Video Tempat Wisata Australia dengan Suasana Indonesia, Ada Gerobak Mi Ayam

Kendati bernuansa Indonesia, ia juga meluruskan bahwa spot tersebut bukan lah miniatur Indonesia. Dirinya pun tak mengetahui jika ada tempat seperti itu.

Pada saat itu, ia beserta keluarga ingin melihat harimau Sumatera. Ketika mengikuti peta, ia tak mengetahui bahwa akan melihat tempat bernuansa Indonesia.

Sebelum sampai di spot tersebut, kata dia, pengunjung akan memasuki sebuah ruangan yang dibuat seperti kabin pesawat.

Baca juga: Harga Tiket Masuk dan Cara Menuju Tiger Trek Taronga Zoo Sydney

@rapuncila

Australia rasa Indonesia ?? ##indo ##fyp ##cintaindo ##mieayam ##tahukupat

? Milk Tea - Official Sound Studio

"Terus di kanan kiri ada TV yang dibuat seperti jendela pesawat, pemandangannya gunung-gunung hutan-hutan gitu dari atas pesawat terbang. Kita juga belum tahu sih kalau itu di Indonesia," cerita dia.

Setelah keluar dari ruangan tersebut, wisatawan akan turun dari replika pesawat dan langsung disuguhkan pemandangan seperti desa-desa di Indonesia.

Kebetulan, kala itu ia tengah rindu-rindunya dengan Indonesia karena sudah dua minggu berada di Australia. Lantas, ia bersama keluarganya langsung tidak melewatkan momen foto-foto di spot tersebut.

Baca juga: Mengenal Harimau Sumatera yang Terancam Punah...

"Itu mirip banget, jadi kita langsung seneng banget dan foto-foto. Kebetulan itu kita dua minggu di Australia jadi udah kangen Indonesia. Jadi pas lihat itu ya happy banget kayak pemandangan baru ya," terang wanita berusia 25 tahun ini.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X