Kompas.com - 17/10/2020, 09:50 WIB
Ilustrasi Korea Selatan - Istana Gyeongbokgung. SHUTTERSTOCKIlustrasi Korea Selatan - Istana Gyeongbokgung.

KOMPAS.com – Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta mengadakan Muslim Friendly Korea Festival (MFKF) secara virtual pada 16–18 Oktober 2020.

Direktur KTO Jakarta Byun Jung Sup mengatakan, MFKF merupakan tema utama dalam Korea Travel Fair pada September 2019.

“MFKF untuk menarik wisatawan Muslim dari Indonesia. Namun MFKF saat ini sedikit berbeda karena pandemi Covid-19,” kata Byun dalam acara pembukaan MFKF secara virtual, Jumat (16/10/2020).

Baca juga: Walau Tempat Wisata Mulai Buka, Korea Belum Terima Turis Asing

Dia melanjutkan, acara utama MFKF akan berlangsung selama tiga hari. Kendati demikian, berbagai macam kegiatan akan berlangsung hingga akhir Oktober.

Byun menuturkan, MFKF tetap dilakukan meski secara daring untuk menunjukkan bahwa Korea tetap berkomitmen pada pariwisata ramah Muslim.

Senada dengan hal tersebut, MICE Manager KTO Jakarta Akhmed Faezal Alhamdi mengatakan bahwa MFKF juga digelar untuk menjawab seluruh pertanyaan dari wisatawan Muslim yang ingin ke Korea.

“Kira-kira apakah Korea cocok untuk dijadikan sebagai tujuan wisata bagi wisatawan Muslim atau tidak,” ungkap Akhmed dalam kesempatan yang sama.

Dia juga menambahkan bahwa saat ini, pemerintah Korea tengah meningkatkan sejumlah fasilitas untuk mengakomodir wisatawan Muslim di sana.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X