Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/10/2020, 16:04 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Korea Selatan merayakan Hari Kebangsaan Nasional 2020 dengan cara virtual karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Untuk merayakannya, Kedutaan Besar Republik Korea menggelar rangkaian acara sejak Jumat-Minggu (2-4 Oktober 2020).

Rangkaian acara virtual ini bisa disaksikan langsung melalui akun Instagram Kedutaan Besar Republik Korea @koremb.idn. Adapun tema besar yang diangkat tahun ini yaitu Berjuang Bersama.

Pada hari terakhir pergelaran yaitu Minggu (4/10/2020), rangkaian acara dimulai dengan Virtual Tour Anti-Depresi Covid-19 ke Jeonju atau Beat the Covid-19 Blues: #3 Virtual Tour to Jeonju.

Baca juga: Virtual Tour ke 5 Tempat Populer di Seoul Korea, di Mana Saja?

Sekitar pukul 10.00 WIB, akun Instagram Kedutaan Besar Republik Korea membagikan video berdurasi 1 menit 38 detik yang mengajak para pengguna Instagram berwisata ke lima tempat populer di Jeonju secara virtual.

Para penonton video tersebut akan melihat sekelompok penari melenggak-lenggok dengan nuansa ceria yang mengenakan pakaian unik.

Para penari tersebut terlihat menari di lima tempat populer di Jeonju. Para penari ini juga secara tidak langsung berperan sebagai pemandu virtual tour.

Penasaran lima tempat mana saja yang populer di Jeonju yang dijadikan latar tempat para penari tersebut? Berikut ulasannya:

Jeonju Hanok Village

Awal video, terlihat seorang wanita berpakaian adat Korea Selatan tengah memegang tongkat selfie di depan Jeonju Hanok Village. Tak berselang lama, ada seorang pria berpakaian adat sama, menghampirinya dan ikut ber-selfie.

Kemudian, dari dalam Jeonju Hanok Village, salah seorang penari berpakaian unik muncul diiringi empat penari lainnya.

Pemandangan indah nan klasik kala turis berjalan di Jeonju Hanok Village, Korea Selatan.shutterstock/Jimmy Tran Pemandangan indah nan klasik kala turis berjalan di Jeonju Hanok Village, Korea Selatan.

Selain memerhatikan lima penari tersebut, pandangan mata penonton juga akan tertuju pada bangunan tradisional Jeonju Hanok Village.

Latar tempat para penari ini, yaitu Jeonju Hanok Village, adalah salah satu tempat populer di Kota Jeonju, Korea Selatan.

Tempat itu merupakan kompleks perkampungan Jeonju Hanok. Bagi kamu yang ingin merasakan hidup sebagai masyarakat Korea Selatan pada zaman dahulu, Jeonju Hanok Village adalah tempatnya.

Baca juga: Korea Semakin Ramah pada Turis Muslim, Ini Tips Mencari Makanan Halal

Tempat itu menawarkan desa wisata dengan sekitar 735 bangunan tradisional Hanok yang unik dan masih bertahan hingga kini. Hanok merupakan sebutan rumah tradisional masyarakat Korea Selatan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com