Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/10/2020, 21:01 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Magelang punya satu tempat wisata baru yang menawarkan spot selfie bernuansa Bali, yakni Javanica Park. Lokasinya ada di Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Menurut pengurus Javanica Park Azis, tempat wisata ini belum sepenuhnya selesai proses pembangunan. Namun, pengunjung sudah banyak yang berdatangan karena sudah dibuka.

Konsep Javanica Park sebenarnya adalah kedai dengan ragam spot selfie yang bisa dinikmati pengunjung. Salah satu yang paling menarik adalah spot kolam renang, dan gazebo bernuansa Bali.

"Konsep Javanica Park ini sebenarnya tempat santai bersama keluarga, teman, atau pasangan sembari ber-selfie ria. Bisa dibilang mirip Bali karena konsep bangunan menyerupai tempat di Bali," kata Azis ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga: 25 Tempat Wisata Keren di Magelang, Pas untuk Liburan

Pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas, mulai dari foto di spot selfie, hingga bermain air di kolam renang estetik.

Selain itu, ada juga beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk tempat istirahat wisatawan. Tak lupa, kamu bisa memesan makanan atau minuman di kedai Javanica dengan harga terjangkau.

Gazebo di Javanica Park yang merupakan salah satu spot selfie wisatawan.Dokumentasi Javanica Park Gazebo di Javanica Park yang merupakan salah satu spot selfie wisatawan.

Tertarik berkunjung dan merasakan pengalaman menikmati Bali dari Muntilan? Simak dulu info harga tiket dan cara menuju Javanica Park berikut ini:

Harga tiket masuk

Ketika ditanya mengenai berapa harga tiket masuk wisata, Azis mengungkapkan bahwa pihaknya belum mematok harga tersebut.

Pengunjung, kata dia, dapat masuk dengan membayar sukarela. Namun jika ingin bermain air di kolam renang, pengunjung harus merogoh kocek Rp 3.000 per orang.

"Tiket baru seikhlasnya karena kita masih dalam proses, tapi kalau mau ciblon atau main air, bayar Rp 3.000 untuk bilas dan bersih-bersih," kata dia.

Baca juga: 4 Wisata Instagramable di Semarang, Pas untuk Hunting Foto Keren

Javanica Park juga memiliki beragam fasilitas yang bisa pengunjung gunakan, mulai dari kolam renang, kamar bilas, kedai, hingga gazebo.

Kendati bernuansa Instagramable yang digemari anak muda, tempat ini tidak melupakan unsur pedesaan dan alam.

Spot-spot Instagramable yang ada di sini berpadu dengan nuansa alam pedesaan gabungan  Muntilan dan Bali.

Pengunjung berfoto di salah satu spot Instagramable di Javanica Park, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah.Dokumentasi Javanica Park Pengunjung berfoto di salah satu spot Instagramable di Javanica Park, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah.

Tak hanya itu, hawa dingin khas Magelang akan terasa ketika kamu menceburkan diri ke kolam renang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com