Kompas.com - 01/12/2020, 19:20 WIB
Ilustrasi Sekitar Pasar Gede Solo SHUTTERSTOCK Ilustrasi Sekitar Pasar Gede Solo


KOMPAS.com – Pemerintah Kota Solo memutuskan untuk menutup sementara Pasar Gede sisi timur Kota Surakarta akibat adanya kasus pedagang yang positif Covid-19.

Pasar Gede Solo biasanya jadi salah satu tujuan wisata kuliner para wisatawan dan masyarakat sekitar.

Hal tersebut tertera dalam Surat Edaran Nomor 067/3004 tentang Penutupan Sementara Waktu Operasional Pasar Gede Sisi Timur Kota Surakarta.

Penutupan tersebut akan berlaku selama tujuh hari, yakni mulai Selasa (1/12/2020) sampai dengan Senin (7/12/2020).

Baca juga: Weekend di Solo, Ikuti Itinerary Keliling Seharian di Sekitar Pasar Gede

Tertera dalam surat tersebut, selama pasar ditutup pedagang kios, los, oprokan dilarang melakukan aktivitas jual beli di pasar.

Pemerintah Kota Solo akan melakukan sterilisasi pasar dan para pedagang diimbau untuk melakukan isolasi mandiri.

“Memang ada beberapa karakter pedagang itu memang suka sumpek pakai masker. Sehingga mungkin dari situ terkonfirmasi ada beberapa pedagang yang positif. Kemudian ditracing ternyata di situ muncul klaster. Dari SOP tim Covid itu kan harus ditutup,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Solo Hasta Gunawan ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (1/12/2020).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X