Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - Diperbarui 07/02/2022, 14:55 WIB
Desy Kristi Yanti,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada sejumlah kafe di Jakarta Barat yang dapat dijadikan sebagai tempat nongkrong kekinian.

Kafe-kafe ini tak hanya menyediakan makanan atau minuman yang enak, namun juga menghadirkan suasana nyaman dan unik yang berbeda.

Apalagi saat harus Work From Home (WFH) atau kuliah online, kafe bisa dijadikan tempat untuk bekerja dan mengerjakan tugas.

Bila kamu jenuh dengan suasana rumah, lima kafe di Jakarta Barat ini dapat jadi pilihan. Sebelum berkunjung, jangan lupa untuk riset protokol kesehatan di setiap kafe lewat media sosial mereka.

Perhatikan jam buka, jumlah batasan kunjungan, dan juga kebersihan dari kafe tersebut. Jangan lupa untuk selalu memakai masker dan membawa hand sanitizer saat beraktivitas di luar rumah.

Kafe di Jakarta Barat, cocok untuk nongkrong

1. ONNI House

Onni House menawarkan suasana unik dengan desain interior yang stylish. Kafe di Jakarta Barat mengadopsi konsep perpaduan rumah makan, toko bunga, dan rumah hunian.

Suasana yang teduh dan erat dengan kesan vintage cocok dijadikan sebagai tempat berbincang dengan teman atau tempat mengerjakan tugas dan pekerjaan kantor.

Tempat ini juga memiliki berbagai spot foto yang Instagramable, cocok buat kamu yang senang foto-foto. Onni House pun menawarkan barang-barang antik dan berbagai jenis bunga yang bisa kamu beli.

Menu yang disuguhkan di Onni House berupa makanan lokal, seperti gado-gado, tempe mendoan, dan ikan kakap asam pedas. Makanan lainnya merupakan perpaduan Western dan masakan Jepang.

Harga makanan di Onni House berkisar Rp 22.000-Rp 120.000 per porsi. Harga minuman berkisar mulai Rp 19.000-Rp 40.000 per gelas.

ONNI House buka setiap hari Pukul 11.00-21.00 WIB dan berlokasi di Jalan Tanjung Duren Utara V No.242, Jakarta Barat.

Baca juga: 5 Kedai Kopi di Jakarta yang Menjual Kopi Asli Nusantara

2. Kopi Selamat Pagi

Kafe yang dibuka pada 3 Maret 2021 ini sempat viral di media sosial lantaran menampilkan desain interior minimalis dengan suasana seperti di Bali.

Tampilan kafe yang dominan berwarna putih dengan beratapkan gelondongan kayu dan tanaman hijau di beberapa spot, membuatnya terlihat Instagramable.

Kopi Selamat Pagi berkonsep "ngopi di ruang terbuka". Lokasinya ada di lantai tiga dan tempatnya sangat terbatas. Bagian indoor yang terlihat seperti rumah kaca dan ber-AC hanya untuk pemesanan.

Banyak kalangan milenial yang berdatangan ke sana untuk menikmati kopi sambil bersantai dan mengambil foto untuk diunggah ke media sosial.

Area terbuka juga menjadi pilihan pas di sore hari untuk melepas penat sejenak.

Harga minuman di Kopi Selamat Pagi berkisar mulai dari Rp 24.000 - Rp 125.000.

Pilihan kedai kopi di Jakarta Barat ini bisa kamu datangi dari hari Senin - Jumat pada pukul 10.00-20.00 WIB, sedangkan di hari Sabtu dan Minggu, jam operasional kedai dimulai dari pukul 08.00-20.00 WIB.

Kafe ini terletak di Mandala Utara 1, Jakarta, tepatnya di atas gedung Kedai Selamat Pagi.

Baca juga: 6 Tempat Ngopi di Tebet, Ada Kafe Estetik Bernuansa Retro

3. Kopitagram

Kafe di Jakarta Barat ini tampak Instagramable dengan desain interiornya yang modern dan minimalis.

Pengunjung bisa memilih duduk di tempat duduk yang dirancang seperti anak-anak tangga yang menempel dengan tembok, atau duduk di bangku dan meja.

Kopitagram juga menyediakan ruangan yang didesain dengan meja dan bean bag, beralaskan rumput sintetis. Mereka juga menyediakan co-working space buat para pekerja kantoran atau mahasiswa.

Kafe ini bisa kamu kunjungi setiap hari, mulai dari pukul 07.00 WIB-pukul 21.00 WIB. Harga minuman di kafe Kopitagram adalah Rp 20.000-Rp 33.000. Harga makanannya berkisar mulai dari Rp 23.000-Rp 28.000.

Kopitagram Tomang berlokasi di Jalan Kasturi No.22, Jatipulo, Jakarta Barat.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com