Kompas.com - 09/04/2021, 10:04 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara re-branding tiga hotel milik Kementerian BUMN di Bali, Kamis (8/4/2021) (dok. Kemenparekraf). dok. KemenparekrafMenparekraf Sandiaga Uno dalam acara re-branding tiga hotel milik Kementerian BUMN di Bali, Kamis (8/4/2021) (dok. Kemenparekraf).

 

KOMPAS.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kementerian BUMN lakukan rebranding terhadap tiga hotel milik BUMN.

Menurut keterangan pers yang Kompas.com terima, Jumat (9/4/2021), tiga hotel tersebut adalah Hotel Inaya Putri Bali, Hotel Grand Ina Padang, dan Hotel Inna di Parapat.

Adapun, masing-masing hotel tersebut diubah menjadi Hotel Merusaka, Hotel Truntum, dan Hotel Khas Parapat. Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, keputusan ini merupakan langkah strategis yang diambil Kementerian BUMN.

Baca juga: Larangan Mudik 2021, Hotel di Jakarta akan Diuntungkan

Dia melanjutkan, hal tersebut mengingat jumlah kunjungan wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara (wisman) yang akan kembali hadir seiring dengan dibukanya koridor perjalanan (travel corridor) pada era pariwisata baru.

“Kita sangat mengapresiasi bahwa di tengah pandemi, BUMN melakukan satu transformasi,” kata Sandiaga di Bali, Kamis (8/4/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia melanjutkan bahwa inilah saat yang tepat untuk melakukan pembenahan karena di tengah pandemi, ada banyak waktu untuk melakukan pemikiran kembali.

Bagian dari inovasi, adaptasi, dan kolaborasi

Sandiaga mengungkapkan, perubahan nama, desain, hingga layanan pada ketiga hotel tersebut merupakan bagian dari inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

Dia yakin, pariwisata dan ekonomi kreatif dapat menjadi solusi dan lokomotif perubahan atas pemulihan ekonomi nasional yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara re-branding tiga hotel milik Kementerian BUMN di Bali, Kamis (8/4/2021) (dok. Kemenparekraf).dok. Kemenparekraf Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara re-branding tiga hotel milik Kementerian BUMN di Bali, Kamis (8/4/2021) (dok. Kemenparekraf).

“Kami harap akan tercipta peluang-peluang baru dan lapangan kerja yang berkualitas, dan kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” tutur dia.

Pada saat yang sama, Sandiaga kembali mengingatkan agar perubahan juga dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Baca juga: 9 Tips Pilih Hotel saat Pandemi, Cari yang Tidak Terapkan Sistem Buffet

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.