Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Magelang Gelar Vaksinasi Covid-19 di Wisata Taman Kyai Langgeng

Kompas.com - 20/08/2021, 16:04 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Pemerintah Kota Magelang mengadakan vaksinasi Covid-19 massal di tempat wisata Taman Kyai Langgeng pada Minggu (15/8/2021) untuk 1.000 orang berusia minimal 18 tahun.

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz mengatakan, vaksinasi di tempat wisata tersebut merupakan langkah untuk membuat penerima vaksin merasa lebih nyaman.

“Vaksin selama ini di rumah sakit, di Puskesmas, nah kita ajak ke Taman Kyai Langgeng. Vaksin pun bisa di sebuah wahana rekreasi,” kata dia, mengutip Kompas.com, Minggu.

Baca juga: Wisata Terasering Sitegong, Sukomakmur, Magelang yang Indah Berlatar Gunung Sumbing

Adapun, program bertajuk “Vaksin Wisata” tersebut menyasar warga dari Kelurahan Tidar Utara, Tidar Selatan, Rejowinangun Selatan, Margersari, Kemirirejo, Cacaban, Jurangombo Utara, dan Jurangombo Selatan.

Vaksinasi tersebut dibagi dalam satu titik dengan jadwal yang berbeda bagi setiap kelurahan untuk mencegah kerumunan.

Vaksin sambil menikmati suasana alam

Direktur Perusahaan Daerah Objek Wisata Taman Kyai Langgeng Arif Taat Ujiyanto mengatakan, tempat wisata tersebut dipilih sebagai lokasi vaksinasi agar masyarakat bisa divaksin sambil menikmati suasana alam.

“Dengan di tempat wisata mungkin peserta vaksinasi bisa sambil menikmati pemandangan, melihat alam, air mancur, pepohonan, hewan-hewan. Semoga bisa lebih rileks dan lebih menyenangkan di dalam mengikuti proses vaksinasi,” ujar dia.

Wahana jetcoaster Taman Kyai Langgeng (TKL) Kota Magelang masih di garis polisi pasca-mengalami kecelakaan, Kamis (20/3/2014).KOMPAS.com/Ika Fitriana Wahana jetcoaster Taman Kyai Langgeng (TKL) Kota Magelang masih di garis polisi pasca-mengalami kecelakaan, Kamis (20/3/2014).

Nantinya, suntik vaksin dosis kedua juga akan dilakukan di tempat wisata tersebut lantaran sarana dan prasarananya dianggap sangat mendukung.

Selain itu Taman Kyai Langgeng pun tengah sepi karena tutup dan tidak beroperasi akibat kondisi PPKM yang berkepanjangan.

Baca juga: Itinerary 1 Hari Jelajahi Desa Wisata Candirejo Magelang

Menurut salah satu unggahan dalam akun Instagram Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang yakni @diskominsta_magelang_kota, Kamis (19/8/2021), Taman Kyai Langgeng akan kembali dijadikan tempat vaksinasi massal pada Minggu (22/8/2021).

Vaksinasi dosis pertama ini akan dilakukan untuk warga Kelurahan Kramat Utara, Kramat Selatan, Kedungsari, Potrobangsan, Rejowinangun Utara, Panjang, Gelangan, Wates, dan Magelang.

Lalu Kelurahan Kemirirejo, Caaban, Jurangombo Utara, Jurangombo Selatan, Magersari, Tidar Utara, Tidar Selatan, dan Rejowinangun Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com