Kompas.com - 25/12/2021, 19:21 WIB

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Tim Polres Lhokseumawe, Aceh, menyiapkan enam pos pengamanan di tempat wisata yang tersebar di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe selama libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru).

Selain itu, pos pantau juga disiapkan di Desa Uteun Kot, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, dan pusat Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto di Lhokseumawe, Sabtu (25/12/2021), mengatakan bahwa pos yang tersedia menyiapkan tempat istirahat untuk para wisatawan.

“Tugas pos lokasi wisata, untuk mengurai kemacetan, menyediakan layanan medis, dan mengantisipasi tindakan kriminal di lokasi wisata. Sisi lain, karena masih pandemi, pos ini bertugas untuk memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik,” kata AKBP Eko.

Pos pantau di Desa Uteun Kot, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe dan pusat Kota Lhokseumawe, Sabtu (24/12/2021)KOMPAS.COM/MASRIADI SAMBO Pos pantau di Desa Uteun Kot, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe dan pusat Kota Lhokseumawe, Sabtu (24/12/2021)

Dia menjelaskan, timnya sudah memperkirakan akan terjadi lonjakan pengunjung di lokasi wisata selama liburan ini. Apalagi, untuk pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama sudah diizinkan libur hingga 2 Januari 2022 mendatang, sehingga tingkat kepadatan di lokasi wisata bertambah 200 persen dari biasanya.

“Karena itu, tim gabungan sudah kita siagakan,” tambahnya. 

Dia mengimbau wisatawan untuk tetap mengenakan masker dan menghindari kerumunan.

Mereka juga diminta untuk menjaga keluarga masing-masing agar tidak berbaur dengan pengunjung lainnya guna menghindari potensi penyebaran Covid-19. 

“Kami sudah koordinasikan juga ke pengelola wisata, agar serius patuh pada protokol kesehatan. Sehingga bisnisnya aman, wisatawan nyaman dan kita semua sehat selama menghadapi pandemi yang belum berakhir ini,” pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.