Kompas.com - 28/12/2021, 21:36 WIB

KOMPAS.com - Pergi berlibur menaiki kendaraan pribadi bisa menjadi pilihan jika hendak mengunjungi beberapa tempat sepanjang perjalanan dan pergi bersama keluarga.

Ketika membawa kendaraan pribadi, kita juga tak perlu pusing dengan barang bawaan yang menumpuk atau banyaknya kantong belanja oleh-oleh.

Salah satu tujuan wisata yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta adalah Semarang.

Kota Lumpia punya berbagai destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Pilihan objek wisata di Semarang juga bisa dibaca pada tautan ini.

Jika membawa kendaraan pribadi, kita bisa menggunakan jalan tol dengan rute Jakarta-Cikampek, Cikopo-Palimanan, Palimanan-Kanci, Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, dan Batang-Semarang (GT Kalikangkung).

Baca juga:

Ilustrasi berlibur menggunakan kendaraan pribadi.SHUTTERSTOCK/AN Photographer2463 Ilustrasi berlibur menggunakan kendaraan pribadi.

Sebelum pergi, ingatlah untuk selalu memastikan e-toll atau uang elektronik terisi saldo dalam jumlah yang cukup.

Mengutip situs resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), total biaya untuk tarif tol Jakarta-Semarang adalah sekitar Rp 360.500.

PT Jasa Marga melakukan pembaruan tarif tol Trans Jawa per 25 Desember 2021. Sejumlah ruas tol mengalami kenaikan tarif, termasuk rute Jakarta - Semarang. Tarif tol Pemalang-Batang, misalnya, naik Rp 6.000 dari Rp 39.000 menjadi Rp 45.000.

Jadi, pastikan kita mendapatkan informasi terbaru soal tarif tol yang akan kita lalui sebelum pergi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.