Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Wisata Dekat Gerbang Tol Salatiga untuk Libur Lebaran

Kompas.com - 06/04/2024, 13:41 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Tol Salatiga adalah salah satu bagian dari jalur tol Trans Jawa yang menghubungkan Jawa Tengah dengan Jawa Timur. Jika kamu akan keluar melalui gerbang tol Salatiga, simak beberapa rekomendasi wisata terdekat berikut ini. 

Baca juga:

Taman Tingkir Kota Salatiga

Taman Tingkir Kota Salatiga berada di Jalan Tritis Sari Nomor 17, Sidorejo Kidul, Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Jaraknya hanya sekitar 5 kilometer dari gerbang tol Salatiga.

Destinasi wisata yang satu ini menawarkan taman kota di tengah kota. Cocok sebagai spot selfie atau sekedar menghabiskan waktu luang bersama keluarga di ruang terbuka.

Desa Wisata Tingkir Lor

Desa Wisata Tingkir Lor hanya berjarak sekitar 300 meter dari gerbang Tol Salatiga. Wisata Salatiga ini menawarkan lanskap alam yang memikat, mulai dari pemandangan gunung hingga sawah yang hijau.

Salah satu daya tariknya adalah makam Mbah Abdul Wahid, yang merupakan canggah dari KH Abdurrahman Wahid, atau Gus Dur.

Selain itu, para wisatawan dapat menikmati paket wisata bersepeda yang menawarkan suasana pedesaan yang asri dan udara yang segar.

Mata Air Senjoyo

Mata Air Senjoyo berjarak sekitar 2,5 kilometer atau sekitar 6 menit saja. Tempat wisata ini cocok bagi mereka yang ingin bermain air di telaga atau sekadar menikmati suasana asri di sekitar gazebo.

Tidak ada biaya masuk yang harus dikeluarkan untuk masuk ke area ini, tetapi pengunjung perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 10 ribu untuk mobil dan Rp 5 ribu untuk sepeda motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com