Kompas.com - 10/01/2022, 16:04 WIB
Interior Hey Beach Muara Karang bertema pantai Kompas.com/Faqihah Muharroroh ItsnainiInterior Hey Beach Muara Karang bertema pantai

KOMPAS.com - Belum banyak diketahui, cabang terbaru Hey Beach Muara Karang memiliki konsep yang sedikit berbeda dari tempat-tempat sebelumnya. Namun, semua restoran ini tetap mengusung tema pantai.

Saat ini, kamu bisa menemukan Hey Beach di tiga tempat yaitu Pluit, Alam Sutera, dan Muara Karang. Akses serta lokasinya cukup mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Baca juga: 5 Spot Foto Keren di Hey Beach Muara Karang yang Instagramable

Jika kamu berminat mengunjungi Hey Beach di cabang mana pun, simak beberapa fakta yang sudah Kompas.com rangkum berikut ini.

1. Berawal dari keinginan hadirkan suasana ala Bali

Ide pembuatan restoran Hey Beach berawal sejak 2019 saat pemilik Andrew Lie sempat mengalami krisis keuangan, sehingga belum bisa berlibur ke tempat yang jauh.

Pada dasarnya, ia gemar bepergian ke berbagai tempat, salah satunya ke Bali. Andrew juga melihat tingginya minat wisatawan ke Pulau Dewata.

Andrew Lie, pengusaha pemilik Hey BeachDok. Andrew Lie Andrew Lie, pengusaha pemilik Hey Beach

“Saya kepikiran, kenapa kita enggak menghadirkan suasana pantai Bali di tengah kota. Bisa jadi tempat bersantai dan melepas penat, seolah benar-benar liburan di sana,” kata Andrew Lie saat kepada Kompas.com, Minggu (9/1/2022).

Pada saat itu, ia bertujuan agar orang-orang yang belum dapat berlibur dengan alasan seperti keterbatasan waktu, bujet, atau hal lainnya bisa merasakan sensasi pantai di kota mereka.

Baca juga: Harga dan Rute Menuju Hey Beach Muara Karang, Bisa Naik Transjakarta

“Saya senang liat orang-orang dari luar kota, setelah datang ke Hey Beach merasa refresh dan mendapat energi seperti habis liburan,” lanjut dia.

Keunikan Hey Beach membuat euforia tinggi, terutama di media sosial. Bahkan, pada awal pembukaan cabang di Pluit, pengunjung yang datang mencapai 500-600 orang.

2. Rencana memperluas cabang di beberapa kota

Restoran yang mengusung konsep new normal karena hampir sepenuhnya outdoor ini berencana membuat beberapa cabang baru di sejumlah daerah.

“Minat pengunjung sangat baik, sampai banyak yang jauh-jauh datang dari luar kota, seperti Bekasi, Bogor, Bandung, Serang, Karawang, dan lain-lain,” jelas Andrew.

Bahkan, hingga kini Hey Beach terbesar di Alam Sutera sampai menyediakan waiting list karena ramainya pengunjung.

Baca juga: Gereja Tugu, Tempat Napak Tilas Portugis di Jakarta Utara

Dalam waktu dekat, ia akan membuka cabang Hey Beach di Jakarta Selatan, Bandung, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.