Kompas.com - 05/04/2022, 06:06 WIB

KOMPAS.com- Sejumlah perairan di dunia ini menyimpan misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.

Pada umumnya, masyarakat mengenal Segitiga Bermuda atau Bermuda Triangle sebagai lautan yang menyimpan misteri karena kapal dan pesawat terbang yang melintas kawasan tersebut hilang tanpa jejak.  

Namun, ternyata Segitiga Bermuda bukanlah satu-satunya perairan yang menyimpan misteri. Mengutip CNN, The Devil's Sea atau Laut Iblis juga mempunyai fenomena serupa. 

Baca juga: Tur Wisata Misteri di Kyoto, Mulai dari Terowongan sampai Kolam Darah

Baca juga: Wisata Misteri ke Pulau Poveglia yang Diasingkan, Terdapat Kuburan Masal

Lantas, apa itu Laut Iblis dan apa misteri yang tersimpan di dalamnya? Berikut fakta-faktanya seperti yang Kompas.com rangkum: 

Lokasi Laut Iblis 

Berdasarkan informasi dari CNN, The Devil's Sea atau Laut Iblis juga dikenal dengan sebutan Dragon's Triangle.

Lokasinya berada di Samudra Pasifik tepatnya di sekitar Pulau Miyake, Jepang atau 100 kilometer dari Tokyo ke arah selatan.

Mengutip dari Marine Insight, kawasan tersebut dalam bahasa Jepang disebut sebagai ma-no umi yang berarti Sea of The Devil atau Laut Iblis.

Sesuai namanya, Dragon's Triangle atau Segitiga Naga perairan misterius ini membentuk garis khayal segitiga yang memanjang antara Jepang, Kepulauan Bonin, dan sebagian besar Laut Filipina.

Baca juga: Memecahkan Misteri di Subway Kota Tokyo

Namun, lokasi pasti dari Laut Iblis Jepang masih diperdebatkan karena beberapa laporan mengklaim jarak berbeda ke wilayah tersebut. Oleh sebab itu, Laut Iblis Jepang tidak secara resmi dimasukkan ke dalam peta, karena ukuran dan keliling perairan tersebut tidak diketahui.

Banyak kapal hilang di Devil's Sea

Catatan penulis Charles Berlitz seperti dikutip CNN mengungkapkan bahwa pemerintah Jepang telah kehilangan lima kapal militer serta 100 ilmuwan yang dikirim untuk mempelajari wilayah tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.