Kompas.com - 08/04/2022, 12:31 WIB

KOMPAS.com - PT Lintas Marga Sedaya atau Astra Tol Cipali telah menaikkan tarif Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) per 30 Maret 2022 pukul 00:00 WIB. Kenaikan tersebut, mempengaruhi tarif Tol Trans Jawa termasuk pada mudik Lebaran 2022 mendatang. 

Seperti diketahui, pemerintah telah mengizinkan mudik Lebaran 2022 dengan syarat pemudik telah menerima vaksin booster atau vaksin Covid-19 dosis ketiga. 

Bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi wajib mengetahui tarif tol terbaru 2022. Apalagi, Tol Cipali merupakan jalur utama perjalanan mudik dari DKI Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta sebaliknya. 

Baca juga: Tarif Terbaru dan Rute Tol Jakarta-Merak 2022, Pemudik Wajib Tahu

Baca juga: Tarif Terbaru dan Rute Tol Jakarta-Malang untuk Mudik Lebaran 2022

Berikut tarif Tol Trans Jawa 2022 terbaru usai kenaikan tarif Tol Cipali, berdasarkan informasi dari akun Instagram resmi PT Jasa Marga (Persero) Tbk, @official.jasamarga. 

Tarif tol ini berlaku untuk kendaraan golongan I yang meliputi sedan, jeep, truk kecil, bus, dan pick up.

“Karena dari kemarin banyak yang tanya terkait dengan besaran tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa, berikut mimin informasikan update tarifnya ya, khususnya untuk tarif kendaraan Golongan I,” tulis akun resmi Jasa Marga. 

Tarif terbaru Tol Trans Jawa 2022

Mengutip Kompas.com, (18/3/2022), jalan Tol Trans-Jawa terbentang sepanjang 1.629 kilometer dan siap digunakan pada momen Lebaran 2022.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk (@official.jasamarga)

Berdasarkan catatan PT Jasa Marga, tol tersebut terbagi dalam 23 segmen yang siap dilalui pada mudik Lebaran 2022. Daftar harganya adalah sebagai berikut:

1. Tol Tangerang-Merak: Rp 44.000 

2. Tol Jakarta-Tangerang: Rp 8.000 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.