Kompas.com - 07/04/2022, 22:08 WIB

KOMPAS.com - Art Jakarta Gardens 2022 hadir di Hutan Kota by Plataran, Jakarta Pusat, selama delapan hari ke depan, tepatnya pada 7-14 April 2022.

Mengusung konsep "segar, inovatif, dan terbuka," pameran seni tersebut memadukan presentasi karya seni di dalam dan luar ruangan.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, turut hadir dalam pembukaan acara tersebut.

Baca juga:

"Tentunya saya mengapresiasi pihak penyelenggara dan juga tim pendukung Art Jakarta dan teman seniman yang hadir dengan inovasi dan literasi yang bisa menggairahkan kembali seni rupa Indonesia," tutur Angela kepada Kompas.com, Kamis (7/4/2022).

Ia yakin, target 8.000 pengunjung dapat dicapai dalam waktu delapan hari ke depan.

Baca juga: 4 Spot Foto di JPO Phinisi, Pemandangan Gedung Pencakar Langit Jakarta

Karya perupa terkemuka, Indonesia hingga mancanegara

Patung Mencari Tuhan 5 karya Nyoman Nuarta dalam Art Jakarta Gardens 2022 di Hutan Kota by Plataran, Kamis (7/4/2022).KOMPAS.com/WASTI SAMARIA SIMANGUNSONG Patung Mencari Tuhan 5 karya Nyoman Nuarta dalam Art Jakarta Gardens 2022 di Hutan Kota by Plataran, Kamis (7/4/2022).

Art Jakarta Gardens menampilkan beragam karya seni rupa tiga dimensi dari para perupa.

Di antaranya I Nyoman Nuarta yang dipresentasikan oleh Linda Gallery, Dolorosa Sinaga yang dipresentasikan Facade x Kiniko Art, Sunaryo yang dipresentasikan oleh Bale Project, dan Roby Dwi Antono yang dipresentasikan oleh Museum of Toys. 

Baca juga:

Tak hanya itu, hadir pula karya seniman mancanegara, salah satunya Gamelatron dari Aaron Taylor Kuffner yang dipresentasikan oleh ISA Art and Design.

Adapun Gamelatron dipajang di sisi kiri restoran Plataran, diiringi alunan musik karya sang perupa yang dapat dikomposisi khusus sesuai permintaan pengunjung.

Gamelatron, karya Aaron Taylor Kuffner dalam Art Jakarta Gardens 2022 di Hutan Kota by Plataran, Kamis (7/4/2022).KOMPAS.com/WASTI SAMARIA SIMANGUNSONG Gamelatron, karya Aaron Taylor Kuffner dalam Art Jakarta Gardens 2022 di Hutan Kota by Plataran, Kamis (7/4/2022).

Menariknya, beberapa karya seni yang dipamerkan di Art Jakarta Gardens juga dapat dibeli oleh para pencinta seni.

Tiket pameran bisa dibeli secara daring lewat laman resmi Art Jakarta, seharga mulai dari Rp 150.000.

Baca juga: 10 Pantai Dekat Jakarta, Cocok untuk Para Pencinta Ketenangan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.