Kompas.com - 03/05/2022, 20:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebun Raya Bogor menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang banyak dituju saat libur lebaran.

Untuk tahun ini, pengunjung yang datang tak hanya bisa menikmati pemandangan hijau yang menenangkan tetapi juga bisa mampir ke bazar bertajuk Taman Hari Raya.

Acara ini berlangsung mulai 2 Mei sampai dengan 8 Mei mendatang.

Baca juga: Kebun Raya Bogor Buka Saat Lebaran, Ini Jam Buka dan Cara Pesan Tiket

Acara tersebut menghadirkan beragam hiburan tambahan seperti bazar kuliner, lelang tanaman hias, live music, pertunjukan seni dan budaya, serta pembukaan area taman bermain anak (kids playground).

Jika kamu berencana mampir pada momen libur lebaran kali ini, berikut sejumlah tips berkunjung ke Kebun Raya Bogor dari Corporate Communication Kebun Raya Bogor, Muhammad Djohari:

1. Beli tiket secara online

Pembelian tiket masuk Kebun Raya Bogor bisa dilakukan secara langsung (on the spot) maupun secara online.

Namun, Muhammad Djohari tetap mengimbau calon pengunjung agar membeli tiket Kebun Raya Bogor secara online lewat situs kebunraya.id. Ini dilakukan guna menghindari antrean panjang, khususnya selama periode libur lebaran.

"Tiket bisa dibeli offline maupun online, namun disarankan untuk beli online saja karena banyaknya jumlah oengunjung menyebabkan antrian cukup panjang," terangnya kepada Kompas.com, Selasa (03/05/2022).

Baca juga: 12 Hotel Dekat Kebun Raya Bogor, Bisa Ditempuh dengan Berjalan Kaki 

Di samping itu, ada berbagai kemudahan untuk pembayaran tiket yang dibeli secara online, seperti pembayaran dengan aplikasi uang elektronik, ATM, hingga kartu kredit.

2. Tentukan waktu kunjungan

Warga di Bogor, Jawa Barat, menggelar tradisi cucurak dengan kumpul bersama keluarga dan makan bareng di Kebun Raya Bogor, Sabtu (10/4/2021).KOMPAS.COM/RAMDHAN TRIYADI BEMPAH Warga di Bogor, Jawa Barat, menggelar tradisi cucurak dengan kumpul bersama keluarga dan makan bareng di Kebun Raya Bogor, Sabtu (10/4/2021).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.