Kompas.com - 15/05/2022, 10:10 WIB

KOMPAS.com – Kabupaten Banyuwangi di Jawa Timur memiliki julukan sebagai The Sunrise of Java.

Itu karena Banyuwangi merupakan wilayah paling timur Pulau Jawa. Sisi timur Banyuwangi adalah Selat Bali yang memisahkannya dengan Pulau Dewata.

Salah satu wisata Banyuwangi yang menyuguhkan keindahan matahari terbit adalah Pantai Boom Marina. Lokasinya dekat Kota Banyuwangi.

Baca juga: Jember-Banyuwangi via Gumitir, Waspada Berkendara di Jalur yang Rawan Kecelakaan

Namun, ternyata Pantai Boom Marina tak hanya pas dikunjungi saat momen sunrise pada pagi hari saat libur panjang Waisak 2022 ini.

Kamu bahkan bisa berkunjung sampai malam hari di Pantai Boom karena sedang ada acara pada periode libur long weekend tersebut.

Gebyar Boom di Pantai Boom Marina Banyuwangi

Acara itu adalah Gebyar Boom yang digelar sejak 3 Mei 2022 sampai 16 Mei 2022 mulai pukul 06.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Jadi meski wisatawan datang pada siang atau malam hari, sehingga tidak bisa menyaksikan sunrise, mereka tetap bisa menikmati kemeriahan Pantai Boom.

Acara Gebyar Boom diadakan di kawasan dermaga dekat Tugu Pantai Boom. Pengunjung bisa jalan-jalan berburu kuliner di stan-stan sambil menikmati syahdunya malam di tepi dermaga.

Baca juga: Pilihan Transportasi Yogyakarta ke Banyuwangi, Ada Kereta Api dan Bus

Saat Kompas.com berkunjung pada Rabu (11/5/2022) malam, cahaya lampu dari stan-stan kuliner makin membuat suasana dermaga Pantai Boom kian semarak.

Berbagai kuliner bisa dipilih, mulai dari sosis bakar, baby crab, burger, tempe penyet, tahu walik hingga sambal tempong.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.