Kompas.com - 17/06/2022, 16:53 WIB

KOMPAS.com - Anggota dari Lion Air Group, Batik Air (kode penerbangan ID) akan kembali melayani rute jakarta-Kuala Lumpur pulang pergi (PP) mulai Senin (27/06/2022).

Rute ini berangkat dari Jakarta melalui Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) ke Kuala Lumpur melalui Bandara Internasional Kuala Lumpur KLIA, Malaysia (KUL).

Ini merupakan penerbangan internasional tanpa henti (non-stop) kategori full/ premium service airlines.

Baca juga: 10 Rute Penerbangan Paling Sibuk di Dunia, Ada Kuala Lumpur-Singapura

"Kami berharap rute internasional Jakarta – Kuala Lumpur – Jakarta akan mendukung percepatan pemulihan perekonomian secara regional (kedua negara) di kawasan Asia Tenggara dalam upaya membantu menggerakkan sektor perdagangan, pariwisata, serta sektor yang lain."

Demikian disampaikan Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (17/6/2022).

Baca juga: Wisata ke Malaysia Kini Tidak Perlu Tes PCR, Asuransi, dan Karantina

Jadwal Batik Air Rute Jakarta-Kuala Lumpur PP

Berikut jadwal lengkap maskapai Batik Air rute Jakarta-Kuala Lumpur PP, yang beroperasi mulai Senin (27/06/2022):

  • Jakarta (CGK) – Kuala Lumpur (KUL)

Pesawat dengan nomor penerbangan ID-6018, berangkat dari Jakarta pukul 17.00 WIB dan tiba di Kuala Lumpur pukul 20.05 waktu setempat.

  • Kuala Lumpur (KUL) – Jakarta (CGK)

Pesawat dengan nomor penerbangan ID-6019, berangkat dari Kuala Lumpur pukul 20.45 waktu setempat dan tiba di Jakarta pukul 21.50 WIB.

Baca juga: Syarat Bawa Laptop dan Powerbank ke Pesawat Lion Air, Batik Air, dan Wings Air

Untuk penerbangan rute Jakarta – Kuala Lumpur – Jakarta, Batik Air akan mengoperasikan pesawat Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi).

Kedua armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Adapun setiap penumpang akan mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals), gratis bagasi 20 kg untuk kelas ekonomi dan 30 kg kelas bisnis, serta hiburan gratis inflight entertainment on demand dan hiburan yang dapat diakses dari perangkat ponsel dan tablet.

Melalui aplikasi Tripper, penumpang dapat menonton film dengan berbagai genre seperti Indonesia, Hollywood, dan Korea. Selain itu, bisa bermain games, membaca majalah digital, dan lain-lain.

Baca juga:

Batik Air juga mengimbau para penumpang yang akan melakukan penerbangan agar selalu mengikuti ketentuan protokol kesehatan, dan memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan sesuai aturan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing negara atau kota tujuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.