Kompas.com - 09/07/2022, 21:05 WIB

KOMPAS.com - Sejumlah tempat wisata di lingkungan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tutup sementara guna merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

"Tutup untuk tiga hari, (dari) Sabtu (9/7/2022) sampai Senin (11/7/2022), buka kembali hari Selasa (12/7/2022)," tutur Abdi Dalem Punakawan Nerang Dahana Keraton Yogyakarta Mas Bekel Wisnu Pawoko, dikutip dari Antara, Sabtu.

Baca juga:

Tempat wisata yang tutup selama tiga hari, lanjutnya, adalah Museum Pagelaran dan Kompleks Kedhaton. Sementara itu, Taman Sari tutup hanya pada hari Sabtu.

Baca juga: Lebih dari 500.000 Wisatawan Kunjungi Yogyakarta Selama Libur Sekolah

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Selain dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, penutupan sementara ini juga disebabkan adanya Hajad Dalem Grebeg Besar pada Minggu (10/7/2022).

Wisnu menambahkan bahwa semua tempat wisata milik Keraton libur setiap hari Senin.

Baca juga:

Kendati demikian, menurutnya, banyak wisatawan yang datang dan belum mengetahui soal penutupan sementara ini.

"Sejak tadi pagi lumayan banyak wisatawan yang datang. Tapi tidak apa-apa kalau mau foto-foto selama tidak masuk ke dalam Keraton," ujarnya.

Baca juga: 15 Tempat Wisata Anak di Yogyakarta, Pas buat Libur Sekolah 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.