Kompas.com - 09/07/2022, 23:01 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

KOMPAS.com - Jakarta masuk dalam daftar 10 kota terbaik di Asia Tenggara 2022 versi Travel and Leisure. Predikat tersebut diberikan dalam penghargaan Travel and Leisure Asia’s Best Awards 2022: Best Cities in Southeast Asia. 

Penghargaan tersebut pertama kalinya digelar oleh Travel and Leisure, yang merupakan majalah perjalanan dan gaya hidup global berbasis di New York, AS 

“Peluncuran Asia’s Best Awards, bertujuan agar kami bisa melakukan lebih banyak dari hal terbaik yang dapat kami lakukan dan menjelaskan kepada orang-orang tentang tempat-tempat pada suatu wilayah tidak boleh dilewatkan,” tulis Travel and Leisure dikutip Sabtu (8/7/2022). 

Dalam penghargaan itu, Bangkok, Thailand menyabet predikat kota terbaik di Asia Tenggara 2022. 

Baca juga: 10 Hotel Terbaik di Indonesia 2022 Versi Travel and Leisure 

Metode 

Travel and Leisure Asia’s Best Awards 2022 merupakan penghargaan perdana yang diselenggarakan oleh majalah tersebut. 

Semua nominator terpilih ditetapkan berdasarkan survei kepada pembaca Travel and Leisure, kemudian digabungkan dengan pendapat pakar dari tim Travel and Leisure. Periode survei berlangsung pada Januari hingga April 2022. 

Baca juga: 10 Pulau Terbaik di Asia Tenggara 2022, Ada Dua dari Indonesia

Kuil Wat Arun yang terletak di Bangkok, Thailand.shutterstock.com/Nott+Sutthipong Kuil Wat Arun yang terletak di Bangkok, Thailand.

Asia’s Best Awards 2022 hanya mencakup sembilan negara di Asia. Meliputi, Indonesia, Kamboja, Hong Kong, Malaysia, Maladewa , Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Khusus untuk nominasi kota terbaik 2022, Travel and Leisure membuat kategori kota terbaik di Asia Tenggara 2022. Dalam kategori ini pula, Travel and Leisure memasukkan Hong Kong, meskipun secara administratif tidak berada di kawasan Asia Tenggara. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.