Kompas.com - 10/07/2022, 21:45 WIB

KOMPAS.com - Stasiun Sudirman Jakarta belakangan kian ramai dikunjungi karena banyaknya kelompok remaja yang main ke Terowongan Kendal dan sekitarnya untuk sekadar nongkrong atau bergaul.

Tak hanya itu, stasiun ini sebetulnya sudah cukup sibuk lantaran berada di kawasan bisnis dan perkantoran Jalan Sudirman.

Baca juga: Ramai Soal Remaja Citayam Nongkrong di Sudirman, Ada Apa Saja di Sana?

Jika mengambil pemberhentian di Stasiun Sudirman, Halte Transjakarta Dukuh Atas, atau Stasiun MRT Dukuh Atas untuk berburu foto, ada banyak spot foto Instagramable yang bisa kamu kunjungi selain Terowongan Kendal atau Taman Dukuh Atas, lho.

Kompas.com menyusun sejumlah rekomendasi tempat foto Instagramable dekat Stasiun Sudirman Jakarta yang bisa kamu jadikan spot swafoto:

1. JPO Phinisi Karet

Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Karet atau JPO Phinisi Karet belum lama ini juga sempat viral karena memiliki desain yang unik.

JPO Phinisi Karet SudirmanKompas.com/Wasti Samaria Simangunsong JPO Phinisi Karet Sudirman

Dikutip dari Kompas.com, (27/03/2022), seperti namanya, JPO Phinisi Karet memiliki bentuk menyerupai kapal phinisi yang melintang menyebrangi Karet-Setiabudi, Jakarta Selatan dan Karet Tengsin, Jakarta Pusat. 

Ada sejumlah spot foto yang bisa kamu jajal dan mampu menangkap panorama gedung-gedung pencakar langit Jakarta yang memukau.

Jika datang pada pagi atau sore hari, disarankan memakai pakaian berwarna terang untuk menyeimbangkan tampilanmu dengan jembatan yang berwarna jingga.

Sehingga, kamu bisa menangkap warna kontras antara jembatan dan pakaianmu.

Baca juga: Tak Hanya JPO Phinisi, Ini 9 JPO Instagramable di Jakarta

Namun, jika datang pada malam hari, kamu bisa mendapatkan pemandangan cantik lainnya, yakni lampu-lampu gedung di sekitar yang tampak menerangi langit gelap.

Untuk tiba di JPO Karet dengan transportasi umum, kamu bisa naik Transjakarta menuju Halte Karet-Sudirman atau naik MRT dari Stasiun Dukuh Atas ke Stasiun Bendungan Hilir.

2. Bundaran HI

Berfoto dengan latar belakang Monumen Selamat Datang yang ikonik di Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI) juga bisa menjadi alternatif spot foto Instagramable yang tak jauh dari Stasiun Sudirman.

Warga tampak antusias berfoto-foto dengan latar belakang Monumen Selamat Datang yang berada ditengah-tengah Bundaran HI, saat mengikuti HBKB di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (22/5/2022).kompas.com/REZA AGUSTIAN Warga tampak antusias berfoto-foto dengan latar belakang Monumen Selamat Datang yang berada ditengah-tengah Bundaran HI, saat mengikuti HBKB di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (22/5/2022).

Salah satu titik berfoto yang bisa kamu datangi adalah persimpangan dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Kebon Kacang Raya atau halaman depan mal Plaza Indonesia.

Di sudut jalan tersebut tersedia trotoar yang cukup lebar untuk pejalan kaki berhenti sejenak atau untuk berfoto.

Selain Monumen Selamat Datang, kamu juga bisa menangkap indahnya gedung-gedung pencakar langit berpadu dengan air mancur yang ada di kawasan tersebut.

Baca juga: 8 Restoran Jakarta yang Cocok Dijadikan Tempat Dinner Romantis

Jika datang pada hari Minggu ketika momen Car Free Day (CFD) kamu bisa berdiri di tengah jalan agar lebih dekat dengan air mancur.

Untuk menuju ke Bundaran HI, kamu bisa berjalan kaki sejauh 1,2 Kilometer (Km) atau sekitar 15 menit.

Jika mau naik Transjakarta, kamu bisa turun di Halte Bundaran HI. Sementara jika naik MRT, kamu juga bisa turun di pemberhentian terakhir, yakni Stasiun Bundaran HI.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.