Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/11/2022, 21:31 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Ada bus merah melayang di fasad hotel, itulah pemandangan unik Hotel Dafam Fortuna Jember.

Hotel yang lokasinya strategis dekat dengan kawasan kampus ternama di Jember ini menjadi salah satu akomodasi yang menawarkan fasilitas lengkap dari kolam renang sampai ruang rapat. 

"Dulunya kami dikenal sebagai Meotel Jember lalu rebranding menjadi Hotel Dafam Fortuna Jember," kata  General Manager Hotel Dafam Fortuna Jember,Helman Dedy Choandra. 

Hotel Dafam Fortuna Jember memiliki 120 kamar di 11 lantai dengan tipe ruangan Standard, Superior, Deluxe, Deluxe Balcony, Family, dan Executive. 

Baca juga:

Dari pengalaman Kompas.com menginap di Hotel Dafam Fortuna Jember, interior hotel menganut konsep retro yang ceria dengan perpaduan warna kuning, merah, dan hitam. 

Hal ini juga tampak pada interior kamar yang didesain dengan lukisan retro, tetapi dengan perabotan modern. Fasiltas kamar terdiri dari LED TV dengan saluran digital, pembuat kopi dan teh, wifi gratus, layanan ruangan 24 jam, layanan binatu, pendingin ruangan individual, dan telepon.  

Faailitas kolam renang di Hotel Dafam Fortuna Jember. Dok. Hotel Dafam Fortuna Jember Faailitas kolam renang di Hotel Dafam Fortuna Jember.

Sementara fasilitas di Hotel Dafam Fortuna Jember terdiri dari kolam renang dan pusat kebugaran, enam ruang rapat, satu ballroom berkapasitas 800 orang, dan co-working space. 

Hotel ini juga memiliki bistro dan lounge bernama Ukafe yang juga menjadi tempat sarapan sepuasnya tamu hotel. 

Tamu dapat mencicipi berbagai makanan dan minuman khas Jember saat sarapan di antaranya, pecel, nasi jagung, dan wedang cor, dan aneka makanan seperti seafood segar.

Dari segi lokasi, Hotel Dafam Fortuna Jember berjarak 3,4 kilomeer atau delapan menit berkendara. Sementara dari Stasiun Jember, hotel ini bisa ditempuh dengan berkendara 15 menit. 

Faailitas lounge di Hotel Dafam Fortuna Jember. Dok. Hotel Dafam Fortuna Jember Faailitas lounge di Hotel Dafam Fortuna Jember.

Lokasi Hotel Dafam Fortuna Jember yang dekat dengan universitas membuat kawasan ini hidup sehingga mudah untuk mencari kuliner malam dan jajanan dengan harga terjangkau. 

Hotel Dafam Fortuna Jember beralamat di Jalan Karimata Nomor 43, Sumbersari. Harga menginap di sini mulai Rp 375.000 - Rp 925.000 tergantung tipe kamar. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com