Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tempat Ngabuburit Murah di Jakarta Timur, Bisa Sambil Wisata Religi

Kompas.com - 26/03/2023, 17:48 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Ada berbagai pilihan tempat ngabuburit di Jakarta Timur. Beberapa diantaranya menawarkan kegiatan ngabuburit murah.

Sejumlah kegiatan yang bisa dilakukan sembari menunggu azan maghrib, seperti jalan-jalan, duduk santai, hunting foto Instagramable, dan sebagainya. Bahkan, kamu bisa mengisi waktu ngabuburit dengan wisata religi. 

Baca juga: 10 Tempat Ngabuburit Murah di Jakarta Barat, Taman hingga Museum

Baca juga: 13 Tempat Ngabuburit Murah Meriah di Jakarta Pusat 

Tempat ngabuburit murah di Jakarta Timur 

Berikut tempat ngabuburit murah di Jakarta Timur seperti dihimpun Kompas.com.

1. Kanal Banjir Timur 

Suasana ngabuburit di pinggiran BKT, Jakarta Timur, Jumat (18/5/2018)STANLY RAVEL Suasana ngabuburit di pinggiran BKT, Jakarta Timur, Jumat (18/5/2018)

Setiap Ramadhan, sepanjang jalan Kanal Banjir Timur menjadi salah satu spot favorit warga menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa.

Para pedagang menjajakan barang dagangannya di tepian jalan, seperti dikutip dari Kompas.com (18/5/2018). Selain takjil, ada beragam jenis produk yang ditawarkan seperti pakaian, mainan, dan lainnya.

Tak hanya warga sekitar, masyarakat yang melintas di kawasan tersebut kerap berhenti sejenak sembari menunggu azan maghrib.

2. Velodrome

Warga bersepeda di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta, Minggu (25/10/2020). Jakarta International Velodrome (JIV) kembali dibuka untuk publik selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di ibu kota, namun membatasi jumlah pengunjung sebanyak 1.500 orang atau 50 persen dari kapasitas normal yakni sebanyak 3.000 orang.ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Warga bersepeda di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta, Minggu (25/10/2020). Jakarta International Velodrome (JIV) kembali dibuka untuk publik selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di ibu kota, namun membatasi jumlah pengunjung sebanyak 1.500 orang atau 50 persen dari kapasitas normal yakni sebanyak 3.000 orang.

Ingin ngabuburit sembari olahraga? Maka kamu bisa mengunjungi Jakarta International Velodrome atau Velodrome.

Gelanggang olahraga ini berada di Jalan Balap Sepeda Nomor 35, RW.6, Jati, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Gelanggang olahraga seluas 9,5 hektar ini memiliki jalur sepeda, lapangan voli, bulu tangkis, dan futsal. Kamu bisa menjajal beragam aktivitas olahraga sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Baca juga: Pengalaman Ngabuburit Murah Meriah di Kota Tua Jakarta

Baca juga: 7 Tempat Ngabuburit Murah Meriah di Bekasi, Bisa Berburu Takjil

3. Taman Kota Jakarta Garden City

Arena Playground di Taman Kota Jakarta Garden Cityhttps://www.jakartagardencity.com/ Arena Playground di Taman Kota Jakarta Garden City

Lokasi taman ini berjarak sekitar 1 kilometer (km) dari AEON Mall Jakarta Garden City. Pengunjung bisa mengajak anak-anak ke taman ini saat ngabuburit.

Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan di Taman Kota Jakarta Garden City seperti jalan santai, bermain di playground, duduk santai, dan sebagainya.

Pada waktu tertentu, taman ini menjadi lokasi penyelenggaraan event publik. Lokasinya berada di Cakung, Jakarta Timur

4. Taman Bambu 

Setiap sore, Taman Bambu selalu ramai dikunjungi warga. Beragam aktivitas dapat dilakukan di Taman Bambu sembari ngabuburit, seperti jalan mengelilingi taman, duduk santai di gazebo, bermain di playground, dan lainnya.

Selain itu taman ini juga instagramable sehingga cocok untuk hunting foto. Lokasinya berada di Jalan Rawa Binong Blok Jacky Nomor 60, Bambu Apus, Kec. Cipayung, Jakarta Timur.

5. Taman Menteng Utama

Taman Menteng Utama di Jakarta TimurDok. https://metlandmenteng.co.id/ Taman Menteng Utama di Jakarta Timur

Taman Menteng Utama merupakan fasilitas publik yang berada di kompleks perumahan Metland Menteng. Meski begitu, taman ini boleh dikunjungi oleh masyarakat umum.

Tempatnya cukup asri karena dikelilingi pepohonan tinggi sehingga cocok untuk ngabuburit. Kamu juga bisa jogging sembari menunggu azan maghrib.

Desain taman cukup aestetik, sehingga cocok untuk foto Instgramable. Lokasinya berada di Jalan Menteng Niaga No.1, Ujung Menteng, Kec. Cakung, Jakarta Timur.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com