Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Baca, Ini 4 Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Foreword Library

Kompas.com - 13/07/2023, 21:12 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika mencari alternatif kegiatan saat akhir pekan atau saat sedang luang, kamu bisa membaca buku, mengerjakan tugas, atau bersantai di Foreword Library di Jakarta Selatan

Perpustakaan yang baru dibuka pada Juni 2023 ini menyediakan spot-spot yang nyaman dan estetis sehingga cocok dikunjungi lama-lama. 

Baca juga:

Founder dan Lead Curator Foreword Library bernama Nihlah Assegaf mengatakan, ia sudah gemar membaca sejak kecil dan ingin membagikan informasi kepada orang lain.

"Aku ingin ada media untuk sharing (berbagi) atau untuk membagikan buku-buku yang aku punya," ujar Nihlah kepada Kompas.com, Selasa (11/7/2023).

Rak sepatu di Foreword Library. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Rak sepatu di Foreword Library.

Oleh karena itu, ia ingin membuat orang lebih semangat membaca sehingga buku-buku pun dibuat lebih mudah diakses dan disediakan ruang baca yang nyaman.

Foreword Library beralamat di Jalan Jeruk Purut Nomor 11, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Jam buka Foreword Library adalah setiap Selasa-Jumat pukul 10.00 WIB-18.00 WIB, dan Sabtu pukul 08.00 WIB-13.00 WIB. Perpustakaan ini tutup setiap Minggu dan Senin.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Foreword Library

Tak hanya sekadar membaca buku, ada beberapa kegiatan menarik yang mungkin bisa kamu coba saat berkunjung ke perpustakaan ini. Berikut informasinya: 

1. Baca buku

Ruang membaca Foreword Library di Teras Sebelas, Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan.  KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Ruang membaca Foreword Library di Teras Sebelas, Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan.

Aktivitas pertama tentu adalah membaca buku, sesuai dengan tujuan utama dari Foreword Library yaitu menciptakan tempat yang nyaman untuk membaca.

"Ada sekitar 560 koleksi buku, mayoritas bahasa Inggris dengan beragam genre," kata Nihlah.

Baca juga: Foreword Library di Jakarta Selatan: Lokasi, Jam Buka, dan Fasilitas

Beberapa genre yang bisa ditemukan, antara lain fiksi, klasik, fantasi atau sci-fi, misteri, non-fiksi, novel kontemporer, dan puisi.

Untuk membaca di tempat, pengunjung tidak dikenakan biaya apa pun.

Namun, bagi yang ingin pinjam untuk dibawa pulang, harus menjadi anggota dengan biaya registrasi mulai Rp 50.000 per tahun.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com