Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Gratis Kereta Cepat Whoosh Ada Lagi, Catat Cara Dapatnya

Kompas.com - 08/10/2023, 06:35 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tiket gratis kereta cepat atau Whoosh Experience Program tahap kedua kembali dilanjutkan untuk periode 8-10 Oktober 2023.

"Ada pengalaman baru yang KCIC tawarkan di Whoosh Experience Program kali ini," kata Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa, dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/10/2023).

Baca juga: Kereta Cepat Whoosh Vs Argo Parahyangan, Cepat Mana Sampai Kota Bandung?

Ia menjelaskan, masyarakat kini bisa melakukan registrasi melalui website ticket.kcic.co.id dan akan mendapatkan QR Code.

Cara memesan tiket gratis Whoosh

Sebelum melakukan pemesanan, calon penumpang diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu.

"Dengan menggunakan website ticket.kcic.co.id penumpang dapat memilih rute satu arah maupun dua arah langsung, memilih tempat duduk, serta pemesanan hingga lima penumpang," imbuhnya.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat Whoosh di Padalarang

Untuk memudahkan penumpang saat check in, penumpang dapat langsung menunjukkan QR Code yang dikirimkan ke email setelah transaksi.

"Tidak perlu lagi repot-repot menukarkan kode booking ke loket. QR Code tersebut dapat langsung digunakan untuk boarding mulai 30 menit sebelum jadwal keberangkatan," kata Eva.

Iya mengatakan, selama masa Whoosh Experience Program calon penumpang masih tidak akan dikenakan biaya.

"Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan masyarakat terhadap layanan Kereta Cepat Whoosh sesuai aturan dan skema pelayanan ke depannya," ujar dia.

Baca juga: Cara Akses Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Halim Naik TransJakarta

Eva juga menjelaskan, KCIC melakukan beberapa perbaikan untuk periode ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Dengan kehadiran website baru dan QR Code, kata dia, diharapkan masyarakat bisa dengan mudah mengakses Kereta Cepat Whoosh.

Rute Whoosh gratis

Pada Whoosh Experience Program kali ini, terdapat delapan perjalanan Whoosh setiap harinya yang dapat dipilih oleh penumpang melalui web yaitu:

  • Halim-Padalarang
  • Halim-Tegalluar
  • Padalarang-Halim
  • Tegalluar-Halim

Baca juga: Kereta Cepat Whoosh Resmi Beroperasi, Diharapkan Bantu Capai Target Jumlah Wisatawan

Khusus untuk perjalanan dari dan ke Stasiun Padalarang, terdapat KA Feeder Kereta Cepat yang dapat digunakan oleh penumpang secara cuma-cuma untuk menuju Stasiun Bandung.

Seluruh masyarakat yang akan mendaftar melalui jalur online diimbau untuk lebih teliti dalam memasukkan alamat email, mengecek jadwal perjalanan yang dipesan, dan datang lebih awal karena boarding gate akan ditutup 5 menit sebelum keberangkatan.

Baca juga: Kereta Cepat Whoosh Beroperasi Mulai 2 Oktober, Tiket Mulai Rp 250.000

Adapun untuk Whoosh Experience Program periode ke tiga atau 11-16 Oktober 2023 akan dibuka selambatnya pada 10 Oktober 2023.

"KCIC akan terus melakukan evaluasi selama masa promosi ini. Sehingga nantinya pelayanan dari Kereta Cepat Whoosh akan semakin baik dan dapat memudahkan masyarakat yang aktif dan membutuhkan kecepatan konektivitas," pungkas Eva.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com