Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/11/2023, 18:29 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur menambah unit wisata baru yaitu Contemporary Art Gallery (CAG). 

Pengunjung Contemporary Art Gallery atau Galeri Seni Kontemporer nantinya bisa melihat aneka pameran, menikmati pertunjukan, dan berkreasi. 

Baca juga:

"Selain pameran seni, kami juga akan berkolaborasi dan mengundang seniman-seniman kontemporer untuk tampil di sini. Misalnya pertunjukan tari kontemporer sambil melukis," kata Edukator Contemporary Art Gallery TMII, Emily Lafina di lokasi, Sabtu (4/11/2023). 

Setelah dibuka untuk umum pada pertengahan Oktober 2023, tempat ini tengah mengadakan pameran perdana.

"Ada dua exhibition (pameran), 'Mudaku' dan satu lagi 'Lang-lang Hayat'. 'Mudaku' menampilkan 100 karya para seniman muda yang sudah ikut tergabung dalam kegiatan live on painting pada 20-24 Oktober 2023," terang dia. 

Pameran Mudaku dan Lang-lang Hayat yang ditampilkan di Contemporary Art Gallery (CAG) TMII, Jakarta Timur, pada 28 Oktober 2023-7 Januari 2024. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Pameran Mudaku dan Lang-lang Hayat yang ditampilkan di Contemporary Art Gallery (CAG) TMII, Jakarta Timur, pada 28 Oktober 2023-7 Januari 2024.

Sementara itu, pameran 'Lang-lang Hayat' berisi beberapa karya dari empat seniman yang dikuratori oleh seniman sekaligus dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Aprina Murwanti. 

Jika 'Mudaku' bertemakan tentang permasalahan dan harapan anak muda masa kini, 'Lang-lang Hayat' berkisah tentang masa transisi sebuah perjalanan hidup manusia yang terdiri dari beberapa unsur yaitu raga, hayat, dan jiwa. 

Jika tertarik berkunjung ke Contemporary Art Gallery TMII, simak informasi berikut ini. 

Baca juga: TMII Punya Tur Keliling Gratis, Begini Cara Ikutnya

Lokasi dan jam buka

Contemporary Art Gallery berlokasi tidak jauh dari Tourist Information Center TMII dan berada satu gedung dengan toko merchandise.

Adapun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) beralamat di Jalan Raya Taman Mini, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

Contemporary Art Gallery buka setiap hari Senin-Minggu, mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Saat Hari Besar Nasional, galeri seni kontemporer ini juga dibuka. 

Baca juga: Aturan dan Cara ke Museum Batik Indonesia di TMII, Dekat dari LRT

Halaman Berikutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com