Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik LRT ke TMII, Kini Bisa Lanjut Shuttle Gratis

Kompas.com - 16/09/2023, 06:18 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kini menyediakan angkutan antar-jemput (shuttle) bagi pengunjung tempat wisata itu dari Stasiun LRT TMII ke lokasi, dan sebaliknya.

Tidak dipungut biaya untuk layanan angkutan tersebut alias gratis.

Layanan tersebut disediakan untuk menambah kenyamanan dan aksesibilitas destinasi wisata yang berlokasi di Jakarta Timur itu, sehingga lebih terjangkau menggunakan transportasi umum.

Baca juga:

Layanan yang tersedia mulai Jumat (15/9/2023) ini dapat digunakan pengunjung TMII yang sudah memiliki tiket yang dibeli secara online sebelumnya.

"Selain memberikan kemudahan aksesibilitas, layanan ini juga akan membantu mengurangi kemacetan dan dampak negatif lainnya di sekitar area TMII," ujar Direktur Operasi TMII Arie Prasetyo di Jakarta, Jumat (15/9/2023), seperti dikutip dari Antara.

Jadwal dan cara naik shuttle ke TMII

Jadwal keberangkatan shuttle dari Stasiun LRT TMII ke TMII tersedia selama pukul 07.00-19.00 WIB, sementara rute sebaliknya mulai pukul 09.00-20.00 WIB.

Shuttle akan mengangkut pengunjung dari lobi Stasiun LRT TMII ke Tourist Information Center (TIC) TMII, dengan keberangkatan setiap 30 menit.

Di Stasiun LRT TMII akan disiapkan petugas yang akan memeriksa tiket para pengunjung. Jika pengunjung sudah memiliki tiket, maka bisa langsung menaiki shuttle berkapasitas 14 tempat duduk itu.

Baca juga: Seharian Wisata Murah di Sekitar Stasiun LRT TMII, Ada 3 Tempat Ini

Dikutip dari Instagram resmi TMII, tiket online juga bisa dibeli pada hari H kedatangan, dengan pilihan pembayaran yang beragam.

@kompastravel Kalau kamu lebih mudah naik apa nih kalau mau ke TMII? Naik KRL, LRT, Busway, atau kendaraan pribadi? #lrttmii #lrtjabodebek #explorejakarta #jakartahits #tmiijakarta ? Groovy Gold - Matt Beilis
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com