Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perayaan Imlek di Mal Ciputra Jakarta, Shanghai Broadway dan Barongsai Tonggak 

Kompas.com - 07/02/2024, 17:36 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Mal Ciputra Jakarta menyelenggarakan hiburan Perayaan Imlek 2024 dengan tiga acara utama yaitu pertunjukan Shanghai Broadway Show, Barongsai Tonggak, dan Wayang Potehi. 

"Tahun naga adalah semangat bagi kita semua. Tahun ini Mal Ciputra Jakarta menghadirkan pertunjukan dan konsep dekorasi Shanghai Broadway, suatu atraksi menarik dan uik diharapkan bisa menghibur pengunjung Mal Ciputra yang sedang berbelanja," kata General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto di acara Membuat Dumpling, Sabtu (3/2/2024). 

Shanghai Broadway menampilkan tarian, nyanyian, yang didukung dengan kostum dan dekorasi semarak ala Shanghai tempo dulu. 

Baca juga:

Pertunjukan ini bisa disaksikan pada 2, 3, 4, 9, 10, 11, 16, 17, 18 Februari 2024, setiap pukul. 18.30 WIB. 

Selain itu juga ada pertunjukan barongsai tonggak atau barongsai yang menari di atas tiang tinggi. Pertunjukan ini akan hadir pada 2, 3, 4, 9, 10, 11, 16, 17, 18 Februari 2024 setiap pukul 16.00 WIB. 

Pertunjukan Shanghai Broadway di Mal Ciputra Jakarta merayakan Imlek 2024. Dok. Mal Ciputra Jakarta Pertunjukan Shanghai Broadway di Mal Ciputra Jakarta merayakan Imlek 2024.

"Tahun ini kami juga menghadirkan wayang potehi yang tidak terasa sudah menjadi hiburan selama 20 tahun ini di Mal Ciputra Jakarta," jelas Ferry. 

Wayang potehi kembali dimainkan oleh Dalang Sugio Waluyo atau lebih dikenal dengan Dalang Subur yang didatangkan langsung dari Surabaya.

Tema wayang potehi tahun 2024 ini mengangkat kisah klasik dari negeri China tempo dulu berjudul Tik Tjheng Ban Hwa Lauw, yang bercerita tentang asal muasal dari Jendral

Negeri Song yang cukup terkenal yaitu Jenderal bernama Tik Tjheng.

Pertunjukan wayang potehi hadir setiap hari sampai 18 Februari 2024, setiap pukul 15.00, 17.00, dan 19.00 WIB.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com