Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TeeJay Waterpark, Wisata Air Buatan di Tasik yang Populer

Kompas.com - 09/03/2024, 09:03 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu tempat wisata Tasikmalaya yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga adalah TeeJay Waterpark.

Tujuan wisata yang satu ini menawarkan berbagai permainan air yang seru untuk anak-anak atau orang dewasa. Seperti kolam arus, kolam ombak, hingga seluncuran setinggi 20 meter.

Simak lebih banyak seputar waterpark di Tasikmalaya yang Kompas.com himpun dari bebagai sumber berikut ini.

Baca juga:

Ilustrasi kolam arus di Teejay Waterpark, Tasikmalaya.dok.facebook/teejay waterpark tasikmalaya Ilustrasi kolam arus di Teejay Waterpark, Tasikmalaya.

Daya tarik TeeJay Waterpark

TeeJay Waterpark sudah buka sejak 2011 dan masih banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dari berbagai kota di Jawa Barat dan sekitarnya hingga kini. Ada berbagai wahana air yang bisa dilakukan di sini, seperti seluncuran dengan ketinggian 20 meter.

Seluncuran untuk orang dewasa ini menambah pengelaman menarik saat berenang di TeeJay Waterpark. Perosotan berkelok ini membuat siapa saja yang akan menaikinya akan merasa tertantang.Siapkan teriakkan terbaik saat meluncur.

Selain itu, ada wahana air lainnya seperti kolam ombak dengan kecepatan arus mencapai 5 kilometer per jam. Kolam ombak ini juga menjadi salah satu wisata menarik yang jarang ada di waterpark lainnya.

Ilustrasi kolam renang anak di TeeJay Waterpark, Tasikmalaya. dok.facebook/teejay waterpark tasikmalaya Ilustrasi kolam renang anak di TeeJay Waterpark, Tasikmalaya.

Bagi anak-anak, dengan pengawasan orang tua dan menggunakan pelampung ban yang disarankan, bisa bersantai di kolam arus. Di kolam air, para pengunjung bisa bersantan di atas ban yang nantinya akan terbawa arus untuk mengelilingi waterpark.

Kalau para pengunjung ingin mengabadikan momen juga bisa, ada beberapa spot foto menarik yang bisa dijadikan latar belakang foto. Salah satunya, adanya kapal laut besar di pinggir kolam untuk latar berfoto.

Harga tiket TeeJay Waterpark di akhir pekan sebesar Rp 40.000 dan harga biasa Rp 30.000. Lokasi TeeJay Waterpark berada di Komplek Plaza Asia, Tuguraja, Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat. Buka dari pukul 08.00-17.00 WIB.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com