Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Alam dan Pendakian di Tahura R Soerjo Tutup sampai 18 Maret 2024

Kompas.com - 14/03/2024, 15:03 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Dinas Kehutaanan Jawa Timur, UPT Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo mengumumkan penutup obyek wisata alam dan pendakian di Tahura R Soerjo dari sampai 18 Maret 2024. 

"Berdasarakan Press Release Kewaspadaan Cuaca Ekstrem di Jawa Timur pada 12-18  Maret 2024 yang diterbitkan oleh Stasiun Meteorologi Kelas 1 Juanda Sidoarjo yang menerangkan kewaspadaan potensi cuaca ekstrem di berbagai wilayah Jawa Timur yang dapat mengakibatkan terjadinya bencana hidrometereologi," sesuai kutipan surat edaran yang diumumkan UPT Taman Hutan Raya Raden Soerjo, Rabu (13/3/2024).

Baca juga:

Adapun bencana hidrometereologi berupa hujan lebat, banjir, tanah longsor, dan angin kencang dikhawatirkan berdampak pada kegiatan wisata dan pendakian di wilayah Tahura R Soerjo. 

Tahura R Soerjo meliputi gugusan kompleks pegunungan Arjuno, Welirang, dan Anjasmoro. 

Pemandian Air Panas Cangar di Kota Batu, Jawa Timur. ksdae.menlhk.go.id Pemandian Air Panas Cangar di Kota Batu, Jawa Timur.

Obyek wisata terkenal adalah Gunung Pundak, Puncak Watu Jengger, Pemandian Air Panas Cangar, Loka Wisata Surya, Wisata Panorama Petung Sewu, Air Terjun Tretes, Air Terjun Watu Lumpang, dan Air TerjunWatu Ondo.  

Pastikan untuk melihat pembaruan informasi dan melakukan registrasi pendakian sebelum melakukan aktivitas pendakian di Gunung Arjuno, Welirang, dan Anjasmoro melalui laman resmi tahurarsoerjo.dishut.jatimprov.go.id. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com