Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Pameran Wisata Astindo Fair 2017 Digelar Bulan Mei

Kompas.com - 12/04/2016, 15:31 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah penyelenggaraan tahun 2016, pameran wisata Astindo Fair dipastikan akan digelar kembali pada tahun 2017 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Astindo, Elly Hutabarat.

“Tahun depan Astindo Fair akan kami selenggarakan pada tanggal 24 - 26 Maret 2017 di Assembly dan Plenary, Jakarta Convention Center,” kata Elly dalam siaran pers yang diterima KompasTravel.

Menurutnya, animo masyarakat semakin baik terhadap travel fair. Selain itu Astindo Fair 2017 diselenggarakan untuk mengakomodir lebih banyak partisipasi pelaku industri wisata mancanegara dan domestik.

Ketua Penyelenggara Astindo Fair 2016 Rudiana juga melaporkan, total pengunjung Astindo Fair 2016 dalam tiga hari penyelenggaraannya mencapai 105.000 orang dengan capaian nilai transaksi penjualan (sales volume) Rp 160 milyar.

“Kami merasa cukup puas terhadap jumlah pengunjung dan perolehan nilai transaksi penjualan (sales volume) Astindo Fair tahun ini yang mengalami kenaikan yang cukup signifikan dan juga melampaui target, yaitu naik sekitar 30 persen dibanding tahun lalu. Nilai transaksi ini diperoleh dari penjualan tiket (ticket issued) rute internasional dan domestik serta paket-paket wisata,” lanjut Rudiana.

Selama tiga hari penyelenggaraan Astindo Fair, kebanyakan dari pengunjung membeli paket liburan, paket khusus dan tiket penerbangan dengan harga promosi sesuai dengan destinasi pilihan masing-masing, namun ada pula yang tengah mencari referensi liburan hemat.

Pameran wisata Astindo Fair 2016 telah berlangsung pada tanggal 25 – 27 Maret 2016 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Dalam pameran tersebut, total 150 peserta (exhibitor), yang terdiri dari 60 travel agent, 13 maskapai penerbangan, 17 badan promosi pariwisata internasional dan domestik, ditambah industri pendukung lainnya seperti hotel, wahana wisata, cruise lines, perbankan, asuransi perjalanan, perlengkapan wisata, dan media pendukung. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com