Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Kembali Jadi Lokasi "Shooting" Film Hollywood

Kompas.com - 25/10/2011, 17:50 WIB
Adhika Pertiwi

Penulis

KARANGASEM, KOMPAS.com — Setelah tahun lalu menjadi lokasi shooting film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Roberts, kali ini Bali kembali dipilih sebagai lokasi film dengan judul I, Alex Cross. Film yang disutradarai oleh Rob Cohen ini dibuat berdasarkan karakter Alex Cross yang sering muncul dalam novel populer karya James Patterson.

Rob Cohen yang terkenal lewat karya Fast and The Furious ini memilih pesisir timur Pantai Jasri, Candidasa, Karangasem, Bali, sebagai lokasi untuk adegan klimaks film. Tak bisa dimungkiri, sejak tahun 1930-an, Bali memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para penulis dan sutradara film karena pesona alamnya.

"Pemilihan lokasi shooting di Indonesia merupakan suatu kesempatan untuk memperkenalkan destinasi dan budaya Indonesia, memberikan kesempatan kepada industri film (industri kreatif) di Indonesia untuk berpartisipasi pada pembuatan film ini," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu saat mengunjungi lokasi shooting film tersebut di Karangasem, Sabtu (22/10/2011).

Di samping itu, Mari menuturkan, hal ini juga akan memperkuat branding atau image Indonesia di mata dunia sehingga diharapkan akan berdampak pada kunjungan wisatawan mancanegara.

Aktor utama film yang akan dirilis pada pertengahan tahun 2012 ini adalah Tyler Perry. Dia berperan sebagai seorang detektif bernama Alex Cross, yang melacak keberadaan pembunuh bernama Gilles Mercier.

Tokoh Gilles Mercier diperankan oleh Jean Reno, aktor Perancis yang terkenal antara lain karena perannya di film Leon: The Professional, Godzilla, The Da Vinci Code, dan The Pink Panther. Film yang difasilitasi oleh Bali Film Center ini rencananya akan melibatkan 35 kru lokal dan 20 pemeran pendukung dari Indonesia. (Puskompub)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com