Rasakan "Volcano Monster" di Kemang - Kompas.com

Rasakan "Volcano Monster" di Kemang

Wahyu Adityo Prodjo
Kompas.com - 17/06/2015, 09:17 WIB
KOMPAS.com/Wahyu Adityo Prodjo Seporsi burger
JAKARTA, KOMPAS.com - Burger, kuliner setangkup roti dengan isi daging dan sayur-sayuran kerap membuat lidah tak berhenti mengunyah. Kelembutan roti dan daging-daging sapi pilihan siap membuat perut Anda kenyang. Makanan yang berasal dari Amerika Serikat yang diperkenalkan pertama kali oleh para imigran dari Hamburg ini telah hadir di hampir seluruh dunia.

Salah satu restoran di Jakarta yang mendominasi menu kuliner burger ini adalah Republic of Burger. Dari segala menu burger, terdapat satu menu baru yang disajikan untuk para pengunjung yaitu Volcano Monster. Burger ini tersaji dengan daging sapi wagyu, saus-saus sambal barbeque, lada Cayyene, keju yang meleleh, bawah merah renyah, dan sayur organik.

"Menu ini tidak ada di restoran burger lainnya. Ini menu baru yang baru hadir selama sembilan bulan," kata Reza Pahlevi, Kapten Republic of Burger Kemang kepada KompasTravel di Jakarta, Senin (15/6/2015).

Isi dari pilihan menu burger "Volcano Monster" ini terdiri dari 250 gram daging wagyu. Dengan pilihan dari daging wagyu ini, pengunjung dapat menikmati setiap gigitan burger yang masuk ke mulut dan mencecap bumbu dan saus yang digunakan dalam burger ini.

KompasTravel sempat mencicipi menu burger "Volcano Monster" ini. Saat akan memakan burger, lelehan saus barbeque dan keju terlihat kental pada isi tengah daging. Sayuran-sayuran yang digunakan juga terlihat hijau dan segar. Kemudian dua pilihan sambal seperti saus coklat juga tersedia untuk menemani santapan burger.

Untuk bahan-bahan pembuatan burger ini, Reza mengaku semua dikerjakan secara rumahan. Mulai dari roti, saus, hingga daging pun demikian. Dengan demikian rasa yang dihasikan, lanjutnya, dapat tetap asli yaitu pedas dan beda dari burger lain.

Selain "Volcano Monster", di Republic of Burger juga menyediakan menu burger seperti The Republican Monster, Juicy Lucy Monster, Mushroom Gravy Monster, Mostro Italiano, dan NYC Monster. Jika ingin ukuran yang kecil, terdapat menu seperti Mushroom Gravy Junior, American BBQ Junior, Blackpepper Junior, Piccolo Mostro Italiano, dan menu lain.

Jika tidak ingin menu burger, juga terdapat menu bervariasi seperti pasta, kentang goreng, dan sayap ayam goreng. Setelah makan, jangan takut untuk memesan minum yang tersedia seperti summer breeze, blue sky, dan menu-menu minuman lain.

Harga seporsi burger "Volcano Monster" di Republic of Burger adalah Rp 69.000. Sementara menu-menu burger lain berkisar dari harga Rp 32.000-Rp 76.000. Untuk menu pasta harga berkisar dari Rp 33.000-Rp 39.000. Jika ingin memesan minuman, harga yang ditawarkan adalah mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 39.000.

Republic of Burger terletak di Jalan Kemang Selatan Raya, No. 150 D4, Kemang, Jakarta. Pada hari Senin hingga Kamis dan hari Minggu, restoran ini mulai buka pukul 10.00-22.00 WIB. Untuk hari Jumat dan Sabtu, restoran tutup lebih malam yaitu pukul 00.00 WIB. Selain di Kemang, Republic of Burger juga hadir di Bintaro Sektor 7 dan Bandung.

PenulisWahyu Adityo Prodjo
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM