Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Hadiah untuk Pecinta "Traveling"

Kompas.com - 20/01/2016, 17:10 WIB

KOMPAS.com - Seorang traveler akan menyukai hal-hal yang berbau liburan atau traveling. Jika Anda memiliki kerabat yang menyukai traveling dan berencana memberikan hadiah, berikut 6 ide hadiah untuk pecinta traveling yang mungkin bisa menjadi referensi:

1. Kompas

Meski saat ini sudah ada Google Maps karena kemajuan tekonologi, namun masih banyak tralever yang menjelajahi tempat-tempat baru dan jauh di pelosok lebih senang membawa sebuah kompas sungguhan. Tak hanya itu, kompas juga dapat digunakan di saat jaringan internet tidak ada.

2. Jurnal perjalanan atau buku foto

Traveler tentunya suka mendokumentasikan perjalanan mereka, sehingga jurnal perjalanan adalah pilihan yang tepat untuk diberikan hadiah kepada mereka.

Pilih jurnal yang tidak terlalu tebal karena malah akan menjadikan beban selama mereka melakukan perjalanan. Pilih ukuran saku yang mudah dibawa.

3. Obor

Obor portabel dapat menjadi ide selanjutnya karena obor juga menjadi benda yang penting bagi traveler. Berilah obor yang sederhana dan mudah dibawa agar tidak merepotkan dalam perjalanan.

4. Buku panduan

Banyak buku panduan traveling yang dapat ditemukan dan dapat memberikan pengetahuan yang lebih banyak kepada wisatawan. Pilih buku panduan ke destinasi yang belum pernah ia datangi. 

5. Teropong dan kamera

Meski kedua benda ini termasuk mahal, namun jika memang berniat untuk memberikan hadiah ini, kita dapat mempersiapkannya dari jauh hari karena pasti traveler akan membutuhkannya. (magforwomen.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com