Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lobster hingga Tiramisu, Lebih dari 50 Hidangan Akan Dinikmati Pemenang Oscar

Kompas.com - 29/02/2016, 08:16 WIB
KOMPAS.com  Perayaan yang meriah memerlukan makanan yang terbaik. Oleh karena itu, tak heran koki selebriti Wolfgang Puck kembali hadir untuk mengisi perut para selebriti yang menghadiri acara penghargaan Academy Award 2016.

Ia menyiapkan makan malam untuk "Oscars Governors Ball", sebuah pesta pada akhir acara penghargaan. Tahun ini, Wolfgang telah memasak untuk kali ke-22.

Bersama 350 staf, ia siap memasak lebih dari 50 hidangan untuk pesta tersebut. Di bar atau area makanan serba mentah, berisi tuna Atlantic Bigeye sebanyak 158 kilogram, 20 ikan kakap ekor kuning, 1.000 kepiting batu, 7.500 udang, 300 lobster Maine, dan 1.300 tiram.

Tentu, hidangan andalan Wolfgang yang setia hadir dalam pesta itu akan kembali muncul. Sebut saja seperti chicken pot pie, macaroni and cheese, short ribs with truffle polenta, dan lobster.

"Kami punya yang baru juga, seperti kepiting Alaska untuk tahun ini dengan jahe dan kacang hitam, jadi ada hidangan baru dan hidangan lama," kata Wolfgang kepada People.

Ia juga menyebutkan beragam hidangan yang meliputi sayuran hingga sashimi. "Jadi, beragam hidangan untuk semua orang," ungkapnya.

Biasanya Wolfgang tidak merencanakan menu yang tematik. Namun, tahun ini ia menambahkan elemen spesial pada perayaan tersebut yang berhubungan dengan nominasi "Film Terbaik".

"Anda bisa lihat kami terinspirasi film The Martian, kami punya taman sayuran," kata Wolfgang.

Wolfgang juga menyediakan beragam hidangan manis, seperti chocolate fountain, tiramisu push pops, menara macaron, dan beragam bon-bon cokelat. Ada pula aneka minuman, termasuk champagne dari Piper-Heidsieck.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com