Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pikat Alam Pedesaan Redakan Penat

Kompas.com - 28/03/2016, 14:09 WIB

MARI menjauhkan diri sejenak dari kepenatan hidup di Jakarta di akhir pekan. Tidak perlu terlalu jauh. Di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, tersedia tempat wisata, hotel, dan restoran untuk sejenak menyegarkan diri dari kesibukan. Nuansa alam menjadi daya tarik kawasan ini.

Makan siang dengan santapan dalam seruas batang bambu merupakan sensasi tersendiri. Makan siang ini cocok untuk membuka perjalanan wisata di jalur alternatif Jakarta-Puncak.

Menu ayam panggang bambu dan sop ikan bambu ini ditemukan di Warung Sentul di Jalan Siliwangi, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, sekitar 15 menit berkendara dari pintu Tol Sentul.

Restoran yang dibuka sekitar akhir tahun 2012 itu dirancang dengan nuansa pedesaan Lombok. Mampir di sini bisa menyegarkan tubuh setelah menempuh perjalanan sekitar satu jam melalui Tol Jagorawi.

Bangunan utama merupakan ruangan besar dari bambu dan beratap ilalang. Tersedia delapan gazebo yang juga terbuat dari bambu beratap ilalang.

Antara ruang utama dan jajaran gazebo terdapat halaman rumput yang dihias dengan pohon kamboja putih dan umbul-umbul warna-warni.

Mengangkat kuliner khas Bogor, restoran itu juga mempunyai menu-menu tradisional lain, seperti nasi tutug oncom dengan oncom dan rempah yang terasa betul, beragam sambal, hingga ayam betutu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com