Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Takut Kehabisan! Kamar Hotel di Bali Masih Bisa Dipesan

Kompas.com - 05/05/2016, 18:41 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar hotel di seputaran Kuta Selatan masih terpantau tersedia untuk Long Weekend 5-8 Mei 2016. Hal itu dinyatakan oleh Ketua Perhimpunan Restoran dan Hotel Indonesia (PHRI) Daerah Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

"Di kawasan Kuta Selatan gak sampai full book karena April dan Mei ini periode low season. Jadi masih ada peluang untuk booking hotel dan masih ada kamar," kata laki-laki yang akrab disapa Cok Ace saat dihubungi KompasTravel, Kamis (5/5/2016).

Ia memantau pada libur Long Weekend hingga saat ini tingkat okupansi hotel di Kuta Selatan mencapai 60 persen. Namun persentase tingkat keterisian kamar tersebut tak berlaku di bagian lain.

"Long weekend sekarang ini Bali (dipenuhi) tamu domestik termasuk kedatangan dari Bandara Juanda dan Soekarno Hatta. Favoritnya masih di Kuta," jelasnya.

Wisatawan yang datang ke Kuta Selatan tak perlu takut kehabisan kamar hotel. Pasalnya, menurut Cok Ace, persebaran kamar hotel di Kabupaten Badung sendiri mencapai 96.000 kamar.

"Jumlah kamar sebanyak itu sudah tersebar di Kerobokan, Badung, Kuta Selatan, dan wilayah lain. Jumlah hotel di Kabupaten Badung 1.200 berbintang dan 5.000 hotel non bintang," ungkapnya.

Public Relations Manager-Indonesia untuk Agoda Patricia Muljadi meragukan kemungkinan wisatawan tidak mendapatkan kamar hotel di Kuta Selatan. Berdasarkan pantauan aplikasi pemesanan kamar hotel Agoda Kamis (5/5/2016) pukul 17.52 WIB, ia melihat kamar di sejumlah kamar hotel di Bali masih tersedia dan bisa dipesan.

"Untuk sampai benar-benar habis dipesan, saya ragukan. Kalau di Agoda, selama masih muncul itu berarti masih tersedia kamar hotelnya," kata Patricia saat dihubungi KompasTravel, Kamis sore.

Bali menjadi salah satu favorit destinasi wisatawan pada libur panjang (5-8 Mei 2016). Sejumlah Online Travel Agent (OTA) seperti Agoda.com, Pegipegi.com, dan Ezytravel.co.id mencatat fenomena tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com