Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Ayunan di Tepi Jurang Sedalam 300 Meter, Berani?

Kompas.com - 21/09/2016, 06:30 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

KOMPAS.com - Aktivitas menantang adrenalin seperti bungee jumping di Selandia Baru atau menyusuri jalan paling berbahaya sedunia di Bolivia mungkin terdengar biasa. Bagaimana jika bermain ayunan di pinggir jurang dengan kedalaman 300 meter?

Baru-baru ini, China membuka atraksi baru bagi pecandu wisata adrenalin. Sebuah ayunan dibuat persis di pinggir tebing dengan kedalaman 1.000 kaki atau 300 meter.

The Independent menuliskan, atraksi ini berada di Wansheng Ordovician Theme Park, selatan Chongqing. Wisatawan akan duduk di sebuah ayunan lalu diikat dan siap berayun di pinggir jurang. Wisatawan akan dibantu oleh staf untuk mendorong tempat duduk ayunan.

Bersiaplah untuk merasa cemas karena kematian serasa hadir di depan mata. Wisatawan akan terhempas dan menikmati kabut di ketinggian.

Atraksi ini tak terbilang baru. Ayunan ekstrim lainnya terdapat di Ekuador yang dikaitkan di cabang-cabang pohon di Casa del Arbol. Daerah itu merupakan wilayah terpencil di Bellavista Cloud Forest yang terletak di ketinggian 8.000 kaki di atas permukaan laut.

Sementara di Eropa, ayunan ekstrim ini disebut Over The Edge yang terletak di Amsterdam. Wisatawan bisa mencoba ayunan yang berketinggian 330 kaki dan berada di bagian atas bangunan A'dam Tower lantai 22.

The Daily Star melaporkan, China memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang menggemari kegiatan petualangan. Wisatawan bisa mencoba kegiatan-kegiatan baru di China.



Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com