Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Saat "Traveling" Bisa Membuat Orang Jauh Lebih Bahagia...

Kompas.com - 29/10/2016, 12:38 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Banyak hal positif yang didapatkan dari traveling. Baru-baru ini, sebuah perusahaan asuransi asal Inggris yakni LV membuat survei terhadap 2.000 responden. Survei tersebut berisikan perbandingan antara dua hal yang membuat orang bahagia: pengalaman dan belanja.

Hasilnya mempertegas bahwa pengalaman, terutama saat traveling, bisa membuat seseorang lebih bahagia. Mengutip situs Lonely Planet, Selasa (25/10/2016), hanya 8 persen responden yang mengungkapkan bahwa belanja-lah yang bisa membuat mereka bahagia. Sebanyak 16 persen dari mereka berusia 18-24 tahun. 

(BACA: Benarkah "Solo Traveling" Bisa Membuat Kita Lebih Bahagia?)

Sebaliknya, 41 persen responden berusia lebih dari 50 tahun mengungkapkan penyesalan mereka karena tidak menggunakan uang yang tersedia untuk beragam pengalaman.

Hampir semua responden (96 persen) sepakat bahwa traveling ke negara lain, terutama yang baru pertama kali didatangi, membawa banyak kebajagiaan. Responden dengan presentase yang sama mengatakan, mereka juga bahagia saat harus kembali ke negara tersebut.

(BACA: Bagaimana "Google Trips" Membantu Kita Saat "Traveling"?)

Satu tahun terakhir, seperempat responden mengatakan sudah traveling ke negara baru untuk liburan. Sebanyak 49 persen mengatakan telah kembali ke negara yang pernah mereka datangi sebelumnya.

Hampir setengahnya (47 persen) mengatakan, mereka seharusnya mengeluarkan lebih banyak uang demi pengalaman sekali seumur hidup di destinasi tersebut. Sebanyak 46 persen responden mengatakan ingin menghabiskan lebih banyak uang untuk pengalaman traveling tahun 2017. Bagaimana dengan Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com