Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melepas Lelah di Pantai Baurung

Kompas.com - 12/12/2016, 19:03 WIB
Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com - Obyek wisata Pantai Baurung yang memiliki keunikan dan panorama alam yang indah dan asri selalu ramai dikunjungi warga Majene dan sekitarnya terutama pada liburan panjang dan liburan akhir pekan.

Udara dan airnya yang jernih serta terumbu karang yang indah membuat obyek wisata pantai yang masih alami ini layak dipilih sebagai tempat berlibur bersama keluarga atau pasangan anda.

Obyek wisata pantai yang berada di Dusun Dato, Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat ini menjadi salah satu pilihan warga Majene dan sekitarnya untuk menghabiskan akhir pekan.

Tak heran jika obyek wisata ini tak hanya ramai dikunjungi warga Majene, tetapi juga warga dari luar daerah Majene. Airnya yang jernih serta terumbu karang yang indah membuat Pantai Baurung memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri di mata wisatawan.

KOMPAS.com/JUNAEDI Wisatawan di Pantai Dato, Kecamatan Baggae Timur, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Air yang jernih serta panorama alam bawah lautnya yang indah menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit warga untuk berwisata bersama keluarga.
Tak hanya itu, hamparan pasir putih yang bersih membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat ini. Tak heran jika wisatawan betah berendam di Pantai Baurung hingga berjam-jam.

Nirmalawati, salah satu wisatawan asal Pamboang mengaku memilih tempat ini untuk menggelar reuni bersama sejumlah teman-temannya SMA-nya untuk melepas kangen.

“Senang karena suasana pantai dan view-nya cantik, makanya saya ajak teman-teman wisata ke tempat ini,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com