Catat, Ini Agenda Gowes Bersepeda di Jantung Borneo - Kompas.com

Catat, Ini Agenda Gowes Bersepeda di Jantung Borneo

Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan
Kompas.com - 10/10/2017, 08:32 WIB
Salah satu jalur yang akan dilewati rute Bersepeda di Jantung Borneo yang akan diselenggarakan pada 28 Oktober 2017. Arsip West Borneo Tourism Association Salah satu jalur yang akan dilewati rute Bersepeda di Jantung Borneo yang akan diselenggarakan pada 28 Oktober 2017.

PONTIANAK, KOMPAS.com - Rangkaian kegiatan Bersepeda di Jantung Borneo yang diselenggarakan West Borneo Tourism Association tinggal menghitung hari.

Namun, panitia masih menerima pendaftaran untuk peserta terutama yang berasal dari luar Kalimantan Barat untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan yang akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2017.

Sekretaris West Borneo Tourism Association Roni Wang mengatakan, rangkaian agenda kegiatan tersebut dimulai dari penjemputan peserta di Bandara Pangsuma Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu pada tanggal 27 Oktober 2017.

(BACA: Yuk, Ikut Gowes di Jantung Borneo)

Setelah istirahat sejenak di Putussibau, peserta akan langsung dibawa menggunakan bus menuju perbatasan Indonesia-Malaysia di Badau dan akan menginap di sana.

Salah satu jalur yang akan dilewati rute Bersepeda di Jantung Borneo yang akan diselenggarakan pada 28 Oktober 2017. Arsip West Borneo Tourism Association Salah satu jalur yang akan dilewati rute Bersepeda di Jantung Borneo yang akan diselenggarakan pada 28 Oktober 2017.
"Acara puncak pada tanggal 28 Oktober akan dimulai pukul 06.30 dengan seremonial pelepasan peserta di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau," ujar Roni, Senin (9/10/2017).

Roni menambahkan, dari PLBN Badau peserta akan menuju Bukit Kedungkang untuk menikmati keindahan pemandangan Danau Sentarum dari ketinggian.

(BACA: Sentarum, Danau bagi Para Pencari Keseimbangan Hidup)

Usai menikmati pemandangan dan beristirahat, peserta kemudian akan melanjutkan perjalanan mengunjungi Rumah Betang Panjang Kedungkang.

Setibanya di rumah panjang yang dihuni masyarakat Dayak Iban, peserta akan disambut dengan tradisi adat setempat. Peserta juga akan mengeksplorasi apa saja yang ada di rumah Betang itu selama satu malam menginap di sana.

Rumah Betang Panjang Kedungkang yang akan menjadi tempat menginap peserta Bersepeda di Jantung Borneo yang akan diselenggarakan pada 28 Oktober 2017. Arsip West Borneo Tourism Association Rumah Betang Panjang Kedungkang yang akan menjadi tempat menginap peserta Bersepeda di Jantung Borneo yang akan diselenggarakan pada 28 Oktober 2017.
Sore harinya, sambung Roni, peserta akan menuju area kemping dilanjutkan dengan Barbeque Dinner pada malam harinya.

"Hari ketiga, 29 Oktober 2017, usai sarapan pagi peserta akan diajak menyusuri Danau Sentarum dengan menggunakan boat dan menuju Lanjak," papar Roni.

Siang harinya peserta akan dibawa kembali menuju Putussibau dan melanjutkan penerbangan di Bandara Pangsuma.

Untuk pendaftaran, peserta yang ingin berpartisipasi bisa menghubungi Roni Wang di nomor 0811568313 atau di sekretariat panitia di Rumah Makan Bebek dan Ayam Goreng Pak Endut di Jalan Sultan Abdurrahman, Pontianak.

Pemandangan salah satu sudut Danau Sentarum di Bukit Kedungkang yang akan dinikmati peserta Bersepeda di Jantung Borneo yang akan diselenggarakan pada 28 Oktober 2017. Arsip West Borneo Tourism Association Pemandangan salah satu sudut Danau Sentarum di Bukit Kedungkang yang akan dinikmati peserta Bersepeda di Jantung Borneo yang akan diselenggarakan pada 28 Oktober 2017.
Bagi peserta dari luar daerah Kalbar dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 999.900 dengan fasilitas kaos Jersey kegiatan, medali dan fasilitas konsumsi serta transportasi sepeda dari Pontianak menuju Putussibau, dan untuk peserta dari Kalbar akan dikenai biaya Rp 750.000 dengan fasiltas yang sama namun tidak mendapatkan fasilitas transportasi sepeda.

"Rangkaian acara puncak acara Bersepeda di Jantung Borneo ini merupakan rangkaian kegiatan Festival Danau Sentarum yang akan dihibur oleh Zaskia Gotik dan Nugie," ujar Roni.

PenulisKontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM