Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rute Penerbangan Domestik Favorit Wisatawan

Kompas.com - 27/10/2017, 06:45 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ragam destinasi wisata yang kian berkembang pesat nampaknya diikuti juga oleh tren transportasi udara ke berbagai deatinasi domestik. Di akhir tahun saja, ada beberapa rute penerbangan lokal favorit yang kerap dipenuhi wisatawan.

"Kini trennya semakin mudah aksesnya semakin diminati. Seperti dulu ke Danau Toba harus dari Medan jalan darat, setelah ada direct flight okupansinya naik terus, makin digemari berarti," ungkap Flora Izza, Vice President Garuda Indonesia Jakarta Raya Region, setelah membuka Garuda Indonesia SOTF, di Garuda Indonesia Gallery Senayan City, Jakarta, Kamis (26/10/2017).

(Baca juga : Jungwok, Pantai Berpasir Putih di Selatan Yogyakarta)

Ia memaparkan di akhir tahun, meningkatnya penerbangan rute domestik untuk berlibur wisatawan tak kalah banyak dari internasional. Beberapa destinasi yang sudah pasti dipenuhi wisatawan di akhir tahun ialah Yogyakarta, Lombok, dan Denpasar.

(Baca juga : 28 Oktober, Garuda Layani Penerbangan Internasional ke Danau Toba)

Selain itu rute-rute baru yang kian berkembang pesat juga mulai dipenuhi. Seperti Malang, Silangit Danau Toba, Labuan Bajo, Manado, Ambon, dan Banyuwangi. Rute lama terpadat masih dipegang oleh Jakarta-Denpasar.

Wisata bahari di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Minggu (16/7/2017).ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA Wisata bahari di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Minggu (16/7/2017).
"Untuk itu, Desember nanti kita akan tambah kursi untuk penerbangan favorit Labuan Bajo, dan Silangit," ungkap Flora Izza.

Sedangkan bagi Anda yang ingin ke luar negeri, beberapa rute ini kerap penuh. Jadin Anda perlu membelinya jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Yaitu Singapura, Jepang, Australia, dan Hongkong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com