Keindahan Alam di Balik Gedung-gedung Tinggi di Hongkong - Kompas.com

Keindahan Alam di Balik Gedung-gedung Tinggi di Hongkong

Muhammad Irzal Adiakurnia
Kompas.com - 01/12/2017, 16:04 WIB
Lautan awan di puncak gunung yang tenang di Tai Mo Shan, puncak tertinggi di Hong Kong, berdiri setinggi 957 meter.Jessica Li Lautan awan di puncak gunung yang tenang di Tai Mo Shan, puncak tertinggi di Hong Kong, berdiri setinggi 957 meter.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hongkong terkenal sebagai kota modern dan metropolitan, dengan banyak deretan gedung pencakar langit. Kota yang merupakan surga wisata belanja ini ternyata punya sisi lain yang amat berbeda.

Di balik hingar bingar gedung pencakar langit itu, Anda akan disuguhkan lautan awan di puncak gunung yang tenang, hingga langit yang penuh bintang di pulau terpencil.

Beragam obyek wisata ini begitu jauh dari citra hingar bingar kesibukan pusat kota. Meski begitu, jaraknya hanya satu hingga dua jam dari pusat kota.

Wisatawan dapat mengunjungi berbagai lokasi outdoor ini dengan mudah menggunakan taksi atau MTR. Bukit hijau, perbukitan, pantai yang indah, dan desa yang tenang akan menggantikan suasana perkotaan ramai yang selama ini dikenal. Cocok menjadi pilihan kegiatan baik untuk para penggemar trekking pemula maupun profesional.

Desa Hakka yang telah berumur ratusan tahun, dikenal dengan berbagai nama eksotis, legenda rakyat yang
penuh warna, air terjun, kebun bambu dan banyak lainnya.Romain Jacquet Lagreze. Desa Hakka yang telah berumur ratusan tahun, dikenal dengan berbagai nama eksotis, legenda rakyat yang penuh warna, air terjun, kebun bambu dan banyak lainnya.
Dari rilis Hongkong Tourism Board, gugusan wisata alam Hongkong ini terbagi menjadi tiga tiga tema berbeda: Hiking in Heritage, Picture-Perfect Vistas, dan Geological Wonders.

Hiking in Heritage mencakup jalur Land of Legend. Wisatawan akan dibawa melewati Plover Cove Country Park, dari aliran sungai dan air terjun yang indah. Sungai itu dikenal sebagai
Bride’s Pool ke desa tradisional Hakka, seperti Sam A dan Wu Kau Tang.

Jalur tersebut memiliki aspek edukasi bagi pengunjung tentang sejarah dan budaya pedesaan Hong Kong, sambil mengagumi pemandangan sekitarnya.

Langit yang dipenuhi bintang dan lautan awan yang terlihat dari puncak tertinggi 889 meter pada Sunset
Peak, puncak tertinggi ketiga di Hong Kong.Will Cho Langit yang dipenuhi bintang dan lautan awan yang terlihat dari puncak tertinggi 889 meter pada Sunset Peak, puncak tertinggi ketiga di Hong Kong.

Picture-Perfect Vistas, rute ini cocok bagi para pecinta fotografi, terutama saat mereka melintasi Magnificent Landscapes.

Wisatawan akan dibawa ke Sunset Peak yang meyajikan keindahan matahari terbenam pada ketinggian 869 meter. Selain itu ada Silvermine Bay Beach yang terpencil dan romantis. Anda juga akan melewati beragam pemandangan yang menakjubkan pada rute perjalannya.

Sunset di Pantai Tai O, Hongkong.Jessica Li Sunset di Pantai Tai O, Hongkong.

Geological Wonders, mencakup berbagai situs warisan UNESCO yang dilindungi. Seperti Geological Treasure Hunt yang membawa pejalan kaki ke pulau yang terletak di bagian paling timur Hongkong. Ada pula Tung Ping Chau dengan pemandangan batuan berlapis dan
margasatwa yang beragam.

Untuk lebih menikmati keindahan alam Hongkong, wisatawan dapat mengunduh dan mengikuti panduan wisata Your Guide to Hiking & Cycling in Hongkong yang sudah tersedia di website resmi Hongkong Tourism Board (HKTB).

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

PenulisMuhammad Irzal Adiakurnia
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM