Menunggu Pergantian Tahun, Yuk Kulineran di Kota Tua Jakarta - Kompas.com

Menunggu Pergantian Tahun, Yuk Kulineran di Kota Tua Jakarta

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
Kompas.com - 31/12/2017, 22:07 WIB
Wisata kota tua dipadati pengunjung, tepatnya duduk lesehan di pelataran Museum Fatahillah saat malam tahun baru 2018, Jakarta, Minggu (31/12/2017).KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Wisata kota tua dipadati pengunjung, tepatnya duduk lesehan di pelataran Museum Fatahillah saat malam tahun baru 2018, Jakarta, Minggu (31/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com – Tidak sedikit warga yang ingin merayakan pergantian tahun di kawasan Wisata Kota Tua Jakarta. Di kawasan tersebut, pengunjung dapat bersantai sambil menikmati indahnya kawasan Kota Tua.

Pantauan KompasTravel sejak Minggu (31/12/2017) sore, sudah banyak pengunjung yang berdatang. Pengunjung pun melakukan aktivitas bersama keluarga atau pun teman dengan swafoto atau pun foto bersama manusia patung di Kota Tua.

Baca juga : Malam Tahun Baru, Pengunjung Kota Tua Jakarta Mencapai 100.000 Orang

Nah, aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di kawasan tersebut adalah wisata kuliner. Beragam makanan pun hadir di sana, berikut ini adalah makanan-makanan di kawasan Wisata Kota Tua bisa Anda icip, yang dihimpun KompasTravel.

Kuliner bakso dan pecel yang ada di kawasan kota tua Jakarta saat malam tahun baru, Minggu (31/12/2017).KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Kuliner bakso dan pecel yang ada di kawasan kota tua Jakarta saat malam tahun baru, Minggu (31/12/2017).

1. Mi Bakso dan Mi Ayam

Di kawasan Kota Tua ada berjajar penjual makanan, yakni bakso dan mi ayam. Penjual makanan ini cukup banyak, sehingga Anda pun bisa memilih langsung mana tempat yang cocok.

Baca juga : Kota Tua Jakarta Jadi Pilihan Warga Jakarta Rayakan Malam Tahun Baru

Untuk harganya sendiri per mangkuknya dikenakan sekitar Rp 20.000.

Kuliner nasi goreng yang ada di kawasan kota tua Jakarta saat malam tahun baru, Minggu (31/12/2017).KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Kuliner nasi goreng yang ada di kawasan kota tua Jakarta saat malam tahun baru, Minggu (31/12/2017).

2. Nasi Goreng

Untuk Anda pecinta nasi, rasanya bisa memilih makanan nasi goreng kaki lima. Sama halnya seperti bakso dan mi ayam, banyak sekali penjual yang menawarkan makanan ini.

Anda juga bisa memesan nasi goreng dengan berbagai topping, seperti telur, ayam, atau pun daging.

Nah, satu porsi nasi goreng di kawasan ini dijual mulai dari Rp 15.000.

Kuliner kerak telor yang ada di kawasan kota tua Jakarta saat malam tahun baru, Minggu (31/12/2017).KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Kuliner kerak telor yang ada di kawasan kota tua Jakarta saat malam tahun baru, Minggu (31/12/2017).

3. Kerak Telor

Kuliner khas Betawi ini pula tak terlewatkan menjadi pilihan makanan di kawasan Kota Tua. Anda pun bisa menikmati paduan beras ketan yang dicampurkan dengan serundeng yang gurih.

Harga satu kerak telor ini, Anda harus siapkan kocek sebesar Rp 20.000.

Kuliner takoyaki yang ada di kawasan kota tua Jakarta saat malam tahun baru, Minggu (31/12/2017).KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Kuliner takoyaki yang ada di kawasan kota tua Jakarta saat malam tahun baru, Minggu (31/12/2017).

4. Takoyaki

Bola-bola berisi gurita, yang dikenal dengan takoyaki pun bisa Anda temukan di kawasan tersebut. Setelah memesan takoyaki, Anda pun bisa melihat penjual memasak takoyaki. Harga takoyaki mulai dari Rp 10.000.

Kuliner sate seafood goreng yang ada di kawasan kota tua Jakarta saat malam tahun baru, Minggu (31/12/2017).KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Kuliner sate seafood goreng yang ada di kawasan kota tua Jakarta saat malam tahun baru, Minggu (31/12/2017).

5. Sate Olahan Seafood

Camilan lainnya yang bisa Anda nikmati adalah sate olahan seafood yang digoreng. Ada olahan dengan bahan dasar ikan, udang, juga kepiting. Setiap satu tusuk sate dihargai Rp 5.000. Anda pun bisa memberikan topping saus sambal, saus tomat, dan mayonnaise.

PenulisAnggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM