Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Destinasi Wisata Luar Negeri Sesuai Shio dan Kepribadian

Kompas.com - 02/02/2020, 07:42 WIB
Nabilla Ramadhian,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Liburan ke luar negeri baiknya direncakan dari jauh hari. Apalagi di awal 2020 ada banyak travel fair atau pameran wisata yang menjual tiket pesawat murah ke luar negeri. 

Jika bingung soal pilihan destinasi wisata, kamu  bisa mempertimbangkan lewat rekomendasi ahli Feng Shui Thierry Chowagar.  

Dilarnsir Cathay Pacific, Chowgar merekomendasikan beberapa tempat liburan berdasarkan shio, Berikut daftar tempatnya:

Baca juga: 20 Tempat Wisata Overrated di Dunia, Jauh dari Harapan

1. Shio tikus

Jika kamu lahir di bulan November dan Desember, ada baiknya di tahun 2020 ini berkunjung ke Singapura. Sementara mereka yang lahir di bulan Januari, April, Juli, dan Oktober sebaiknya berlibur ke Fukuoka di Jepang.

Di Singapura, kamu bisa berkunjung rumah makan masakan Sri Lanka – Australia Cloudstreet. Sementara di Fukuoka, kamu bisa coba berendam di kota resor pemandian air panas Yufuin di Prefektur Oita seusai mencicipi ramen yang terkenal dari sana.

Selanjutnya, shio tikus yang lahir pada bulan Februari dan Maret bisa berkunjung ke Copenhagen di Denmark. Kemudian untuk mereka yang lahir di bulan Mei dan Juni lebih baik berkunjung ke Roma, Italia. Lalu, shio tikus yang lahir di bulan Agustus dan September dapat mempertimbangkan berlibur ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Menurut Chow, mereka yang lahir di tahun tikus siap-siap untuk mengalami sesuatu yang mengakibatkan terjadinya beberapa perubahan dan ketidak-yakinan dalam karir dan hubungan pada 2020.

2. Shio kerbau

Apabila kamu lahir di bulan November dan Desember, tempat yang bisa dikunjungi adalah Xiamen di China. Sementara mereka yang lahir di bulan Januari, April, Juli, dan Oktober cobalah berkunjung ke Da Nang, Vietnam.

Xiamen merupakan kota pesisir yang memiliki Pulau Gulangyu. Pulau tersebut merupakan bagian dari Unesco Heritage Island dan memiliki seni yang kental.

Kemudian untuk Februari dan Maret, dan Mei dan Juni, tempat yang baik dikunjungi adalah Vancouver di Kanada dan Amsterdam di Belanda.

Terakhir, apabila kamu lahir di bulan Agustus dan September, kamu bisa berlibur ke Davao, Filipina. Di Davao, kamu dapat menikmati coklat Malagos atau Auro yang diproduksi dari biji kakao lokal.

Tahun ini, shio kerbau akan mengalami sesuatu yang akan membuat tahun 2020 menjadi tahun yang penuh akan perayaan. Meski begitu, ada baiknya kamu tetap fokus.

Baca juga: Weekend di Yogyakarta, Ini 7 Tempat Wisata Instagramable ala Luar Negeri

3. Shio macan

Tempat rekomendasi untuk dikunjungi jika kamu lahir di bulan November dan Desember adalah London di Inggris. Sementara untuk yang lahir di bulan Januari, April, Juli, dan Oktober bisa berkunjung ke Seattle di Amerika Serikat.

Saat berkunjung ke Seattle, jangan lupa untuk coba beberapa minuman kopi di Elm Coffee Roasters dan Milstead & Co.

Sementara mereka yang lahir di bulan Februari dan Maret dapat mencoba berlibur ke Bahrain. Untuk bulan Mei dan Juni sendiri, tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Barcelona di Spanyol.

Lalu untuk shio macan yang lahir di bulan Agustus dan September dapat berlibur ke Berlin di Jerman tahun 2020 ini.

Shio macan tahun disebutkan ini akan diterangi oleh sinar bintang Yik Ma. Artinya adalah tahun ini akan menjadi tahun yang membuatmu harus bepergian dan berpindah tempat di beberapa bulan ke depan. Entah untuk berlibur, pindah rumah, atau pindah kantor.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com